Yamaha Siap Produksi Motor Listrik PES1 dan PED1 di 2016!

Yamaha Siap Produksi Motor Listrik PES1 dan PED1 di 2016! –  Masih ingat dengan dua motor listik Yamaha ini? PES1 dan PED1, keduanya pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2013. Dan kabar baiknya, kedua motor ini bakal diproduksi masal!

Dalam laporan tahunan Yamaha, diumumkan rencana untuk menjadikan motor konsep PES1 dan PED1 ke wujud nyata dengan diproduksi masal dalam dua tahun ke depan. Bisa jadi ini adalah langkah awal keseriusan Yamaha masuk ke segmen sepeda motor listrik.

Dalam laporan tahunan Yamaha yang dirilisnya, disebutkan Yamaha memang sedang menciptakan kendaraan elektrik dengan value baru dan akan diluncurkan dalam dua tahun dari 2014. Atau akan mulai dipasarkan di tahun 2016 mendatang.

”Kami mengembangkan sepeda motor elektrik di segmen off-road. Selain lebih hemat energi, keuntungan lain adalah memberikan pengalaman baru untuk penggunanya dan pengoperasian yang belum pernah ditemukan sebelumnya,” begitu penggalan isi dari laporan tahunan Yamaha.

Keduanya menggunakan power unit dari Yamaha Smart Power Module yang letaknya menjadi satu dengan rangka tipe monocoque-nya. Motor listriknya tipe DC brushless. Baterai Lithium-ion-nya dapat dilepas untuk mempermudah proses charger.

Sedang transmisinya bisa dipilih mau manual atau automatik. Yamaha juga menyiapkan panel indikator yang dapat terintegrasi dengan smart phone.

Yang menarik adalah desainnya, meski menggunakan tenaga listik, Yamaha tetap mempertahankan desain khas sepeda motor konvensional. Harapannya, tidak terlalu banyak penyesuaian ketiga berpindah menggunakan motor listiknya.

0 Photos of the Yamaha Siap Produksi Motor Listrik PES1 dan PED1 di 2016!