WR250R, Motor Trail Yamaha Terbaru

WR250R, Motor Trail Yamaha Terbaru

WR250R, Motor Trail Yamaha Terbaru – Kepopuleran motor trail kini memang sedang naik daun. Apalagi bagi para kalangan pecinta petualangan, memiliki motor trail merupakan suatu hal yang dapat mewakili hobi mereka. Luas nya wilayah indonesia dengan berbagai kondisi medan yang terjal atau offroad juga mendasari motor trail semakin banyak diminati masyarakat. Berawal dari kepopuleran motor trail ternyata Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan mengeluarkan motor trail andalannya yaitu WR250R

motor Yamaha WR250R

Yamaha WR250R

Sebenarnya Yamaha WR250R telah diproduksi dan diperkenalkan sejak tahun 2008 lalu namun kini Yamaha mencoba mempopulerkan kembali dengan mendesain ulang motor tersebut. Motor trail andalan yamaha yang memiliki kapasitas mesin sebesar 250 cc ini merupakan merupakan motor Completly Build Up (CBU) yang didatangkan langsung dari negara asalnya yaitu negara Jepang. Dengan keluarnya motor Yamaha WR250R pastinya akan menjadi pesaing berat bagi motor-motor trail yang sudah dulu berada di indonesia yakni seperti Kawasaki KLX 250, Honda CRF250 dan beberapa merk lainnya. Nah bagi Anda yang masih penasaran tentang seperti apakah spesifikasi motor Yamaha WR250R, berikut ini Trendotomotif.com berikan spesifikasinya :

Spesifikasi Yamaha WR250R

Desain Bodi Yang Gagah, Keren dan Sporty

Bodi Yamaha WR250R

Desain Bodi Yamaha WR250R

Pada dasarnya apabila dilihat dari desain motor-motor Yamaha yang lainnya, Yamaha selalu mendesain motornya dengan desain yang apik. Begitu pula dengan motor Yamaha WR250R, jika dilihat motor ini tampak gagah, keren dan sporty sesuai dengan basicnya yaitu untuk keperluan offroad. Pada bagian depan terlihat desain lampu utamanya berbentuk kotak yang dipadukan dengan lampu sein yang terpisah. Untuk komponen shockbreakernya motor Yamaha WR250R ini menggunakan jenis Up Side Down, serta dipadukan dengan penggunaan stang berjenis motorcross bar membuat tampilan motor tersebut semakin mantap digunakan untuk offroad. Sedangkan untuk bagian belakang motor Yamaha WR250R terlihat begitu sporty karena memiliki desain knalpot yang melekat pada bagian kanan dan memiliki stoplamp, lampu sein terpisah dan memiliki sepatbor yang menggantung.

Spedometer Simple yang Artistik

Spedometer Yamaha WR250R

Desain Spedometer Yamaha WR250R

Selanjutnya untuk bagian dashboard Yamaha WR250R mengaplikasikan spedometer digital yang memiliki desain simple dan artistik sehingga memberi kemudahan pengendara untuk mendapatkan informasi. Pada spedometer digital tersebut memiliki beberapa indikator diantaranya seperti pengukur kecepatan, indikator jarak tempuh, indikator diagnostik mesin, indikator bahan bakar yang tersedia serta jam penunjuk waktu. Yang lebih spesialnya lagi motor Yamaha WR250R juga dilengkapi dengan sebuah tombol pengatur setelan berkendara sesuai dengan lintasan yang dilewati.

Dimensi Trail yang Tangguh dan Handal

Ketangguhan Yamaha WR250R

Ketangguhan Motor Yamaha WR250R

Sesuai dengan fungsinya untuk keperluan offroad, motor Yamaha WR250R dibekali dengan detail dimensi yang berukuran 85 x 31.9 x 48.4 inci  dengan ketinggian tempat duduk 36.6 inci serta jarak antar sumbu roda memiliki ukuran 55.9 inci sehingga membuat motor ini sangat tangguh untuk digunakan di segala medan. Sedangkan untuk ground clereance memiliki ukuran yang cukup tinggi sebesar 11,8 inci membuat Yamaha WR250R ini sangat handal untuk menerjang jalanan banjir ataupun menerjang sungai dengan kedalaman tertentu. Kapasitas tangki juga cukup besar yaitu memiliki daya tampung sebesar 7,5 liter. Motor trail milik yamaha ini diklaim dapat menempuh jarak 25-30 km pada setiap liternya.

Kaki-kaki yang Kokoh

Suspensi Yamaha WR250R

Suspensi Depan Yamaha WR250R

Untuk memberikan kontrol kemudi yang mudah dikendalikan dan ringan, motor Yamaha WR250R mengandalkan frame semi double cradle sebagai basis utamamnya. Tambah lagi di bagian suspensi depan didukung dengan suspensi berjenis Inverted Fork Up Side Down dan Single Shock serta dapat diatur kekerasannya membuat performa handling semakin dapat diandalkan. Sedangkan untuk bagian penopangnya, Yamaha WR250R menggunakan ban depan berukuran 80/100 dengan velg 21 inci serta pada bagian belakangnya berukuran 120/80 dengan velg 18 inci.

Dapu Pacu yang Bertenaga

Mesin Yamaha WR250R terbaru

Mesin Yamaha WR250R

Pada bagian dapur pacu motor Yamaha WR250R memang sangat mengesankan, bagaimana tidak jika mesin motor tersebut dibekali mesin dengan kapasitas 250 cc. Mesin 250 cc tersebut terdiri dari 1 silinder bersistem DOHC ,4 klep berbahan titanium dengan pendingin udara cairan serta 6 percepatan sehingga dapat menyemburkan tenaga mencapai 30,4 horse power pada putaran mesin 10.000 Rpm. Sedangkan untuk torsinya dapat mencapai 23,7 Nm pada putaran mesin 8.000 Rpm. Dengan teknologi Fuel Injetion sebagai penyuplai bahan bakar Yamaha WR250R maka akan memberikan semprotan ke ruang bahan bakar yang stabil sehingga memberikan performa yang optimal dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi motor trail motor Yamaha terbaru WR250R. Mengenai masalah harganya, sesuai dengan segmentasinya yaitu motor yang didatangkan langsung dari negara asalnya yakni Jepang (CBU EDITION) maka pastinya harga motor Yamaha WR250R akan relatif lebih mahal dibanding motor Yamaha buatan indonesia. Untuk sementara di DKI Jakarta motor ini di banderol dengan harga sekitar 93 jutaan, harap dicatat bahwa berbeda daerah berbeda harga pula. Sekian dulu yang dapat Trendotomotif.com sajikan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

6 Photos of the WR250R, Motor Trail Yamaha Terbaru

WR250R, Motor Trail Yamaha TerbaruWR250R, Motor Trail Yamaha TerbaruWR250R, Motor Trail Yamaha TerbaruWR250R, Motor Trail Yamaha TerbaruWR250R, Motor Trail Yamaha TerbaruWR250R, Motor Trail Yamaha Terbaru