Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor – Bahan bakar atau BBM kendaraan bermotor terasa boros cepat habis memang terasa menjengkelkan. Terlebih lagi ketika kendaraan bermotor digunakan untuk perjalanan jauh, kondisi ini akan membuat Anda mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli BBM. Kondisi ini bukanlah tanpa sebab, ada dua faktor yang mempengaruhi borosnya bahan bakar yakni faktor pemakaian dan kondisi kendaraan yang tidak normal.

Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Nah apabila kendaraan kamu mulai terasa boros, cobalah trik ampuh menghemat bahan bakar yang kami berikan berikut ini.

Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Mengatur Kecepatan Berkendara

Apabila Anda sering berkendara dengan cara menarik gas dan mengerem secara mendadak, maka sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Ya memang ketika kondisi jalanan macet membuat penggunaan gas dan rem secara spontan meningkat, akan tetapi jangan langsung mengebut dan berhenti mendadak. Karena kondisi ini akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi meningkat. Maka dari itu ubah kebiasaan tersebut dan mulailah atur kecepatanmu supaya lebih teratur dalam mengendarai kendaraan sehingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Pastikan Roda dalam Kondisi Prima

Kondisi roda yang kurang prima juga menjadi salah satu faktor konsumsi bahan bakar menjadi boros. Seperti saat kendaraan digunakan saat kondisi tekanan angin yang kurang membuat putaran roda menjadi berat. Maka situlah penyebab konsumsi bahan bakar meningkat. Tak hanya itu saja, sebaiknya periksalah putaran roda secara berkala. Jika putaran roda terasa sedikit berat, hal ini juga menjadi penyebab bahan bakar menjadi boros.

Pastikan Busi dalam Keadaan Normal

Busi yang bermasalah membuat proses pembakaran menjadi tidak normal dan performa mesin menjadi berkurang bahkan bisa membuat bensin sangat boros. Tidak hanya itu saja, kondisi busi yang tidak normal jika dibiarkan begitu saja maka akan menyebabkan komponen mesin lain juga cepat rusak. Oleh sebab itu pastikan Anda menggunakan busi yang berkualitas baik dan lakukan penggantian jika dirasa performa busi sudah berkurang.

Gunakan Oli Berkualitas

Menggunakan oli yang berkualitas baik akan meminimalisir gesekan pada komponen mesin sehingga komponen lebih awet dan pastinya suhu mesin akan tetap terjaga. Jadi pembakaran bensin akan lebih optimal. Cara inilah yang cukup ampuh mengurangi konsumsi bahan bakar yang boros.

1 Photos of the Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Trik Ampuh Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor
Melihat dari Dekat Alfa Romeo 4C yang Siap Hadir di Indonesia
Ini Akibatnya Jika Tangki Motor Sering Dibiarkan Kosong
Ini Akibatnya Jika Tangki Motor Sering Dibiarkan Kosong