Tren Recall Mobil Melambung, Apa Sebabnya?

Tren Recall Mobil Melambung, Apa Sebabnya? –  Jakarta – Recall atau penarikan produk karena masalah tertentu yagn semakin membayangi akan industri otomotif dari tahun ke tahun. Sejumlah data telah menunjukkan sebuah tren recall yang semakin meningkat sejak dekade tahun 1990-an lantaran beberapa faktor.

Riset yang telah dilakukan dengan firma konsultan Stout Risius Ross Inc telah menyebutkan recall mobil di negara Amerika telah mencapai puncaknya pada tahun 2010-2013. Fenomena ini telah disebabkan dengan semakin ketatnya akan pengawasan yang telah dilakukan otoritas keselamatan transportasi (National Highway Traffic Safety Administration/ NHTSA) dan recall produk besar-besaran oleh pihak Toyota.

Data NHTSA telah menyebutkan pada periode tahun 1990-2000 para produsen telah menarik seharga 123 juta mobil di negara Amerika. Jumlah mobil yang telah ditarik naik telah menjadi 170 juta unit pada dekade 2000-2010, terutama setelah Toyota telah melakukan recall akbar pada tahun 2009. Pada 2010-2013, jumlah mobil yang telah di-recall di negara Amerika telah mencapai 63 juta unit.

Menurut dari studi Stout Risius Ross Inc, faktor yang juga telah menyebabkan recall telah semakin marak adalah tren akan penggunaan suku cadang yang sama untuk akan beberapa varian mobil. Strategi ini telah dilakukan pabrikan untuk menghemat akan biaya.

Pada kenyataannya, suku cadang yang telah diasumsikan “sesuai dengan basis modelnya” itu yang ternyata tidak cocok dan serta telah menyebabkan berbagai masalah. Kasus ini telah terjadi pada Ford Motor Co, yang telah menggunakan sebuah bingkai kursi yang sama untuk sedan Lincoln MKZ dan serta Ford Fusion hingga sampai sport utility vehicle (SUV) Ford Escape dan serta minivan Ford C-Max.

0 Photos of the Tren Recall Mobil Melambung, Apa Sebabnya?

Sedan Menengah VW dengan Dimensi Abnormal
Lamborghini Aventador Warna Merah 2016 Di Jalan Raya
Lamborghini Aventador Warna Merah 2016 Di Jalan Raya
Porsche Cayman Kuning
Porsche Cayman Kuning
Ragam Test Knalpot Aftermarket Sakura, Nggak Asal Cakep