Toyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak Bangsa

Toyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak Bangsa

Toyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak Bangsa – Sejak pertama kali dilaunching tahun 2013 lalu, Etios Valco telah menjadi salah satu mobil hatchback yang cukup diminati masyarakat Tanah Air dengan pangsa pasar lebih dari 20 persen yakni mencapai penjualan lebih dari 12.000 unit. Berdasar dengan animo positif masyarakat tesebut membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali lagi menghadirkan mobil terbarunya di segmen entri hatchback dengan memperbarui tampilan dari Toyota Etios Valco.  Tampilan mobil Etios Valco kali ini menggunakan bodi kit dari TOM’S sehingga membuat tampilan mobil Toyota ini semakin atraktif dan sporty. Meski kehadiran Toyota Etios Valco TOM’S tidak diluncurkan secara open ceremony, akan tetapi oleh pihak TAM disebut-sebut sebagai bentuk apresiasi Toyota Indonesia kepada konsumen Tanah Air yang menginginkan tampilan Etios Valco lebih atraktif dan sporty.

Etios Valco TOM'S

Toyota Etios Valco TOM’S

Menariknya desain tampilan bodi kit dari TOM’S ini merupakan desain tebaik karya anak bangsa yang dikembangkan oleh tim Divisi Perencanaan Produk Tam. Desain mobil ini teinspirasi dari olahraga sufing sebab olah raga ini dianggap merupakan olahraga casual dan memiliki gerakan yang spontan. Selain itu, surfing juga merupakan olahraga yang dinamis dan selalu membutuhkan gerakan, yang melambangkan semangat dan energi.

Etios Valco TOM'S 2015

Toyota Etios Valco TOM’S 2015

Tom’s sendiri merupakan salah satu perusahaan rekanan Toyota yang bergerak dibidang tuning untuk keperluan balap yang telah berdiri sejak 1974. Tom’s merupakan kependekan dari Tachi Oiwa Motor Sport yang memiliki markas utama di Tokyo, Jepang.

Interior Etios Valco TOM'S

Interior Toyota Etios Valco TOM’S

Untuk desain Etios Valco TOM’S sangat terlihat perubahannya pada bagian sisi eksterionya terutama pada bagian Front and Rear Bumper, Side Skirt, serta Roof Spoiler. Dengan adanya perubahan tersebut tentu akan membuat mobil ini semakin terlihat atraktif dan sporty.

Tampak belakang Etios Valco TOM'S

Tampak belakang Toyota Etios Valco TOM’S

Kehadiran Etios Valco TOM’S ini melengkapi pilihat sebelumnya dai jajaran Etios Valco tipe G, E dan JX, yang dalam 2 tahun ini mampu bersaing di kelas entry hatchback di Indonesia dengan keunggulan mesin 1.200 cc yang efisien. Sedangkan untuk segi haganya Toyota Etios Valco TOM’S di bandrol dengan harga 172,6 juta. Harga itu tentu akan lebih mahal dibandingkan dengan Etios Valco model lawas. Namun jika dibandingkan dengan body kit TRD dan TRD Sportivo seperti yang terpasang pada Yaris, Agya dan Fortuner, body kit Tom’s memang relatif lebih murah namun tetap mampu bersaing.

Etios Valco TOM'S Merah

Toyota Etios Valco TOM’S Merah

Apakah Anda tertaik dengan mobil tebaru dari Toyota ini? Itulah tadi ulasan mengenai Toyota Etios Valco TOM’S yang dapat kami sajikan untuk Anda semua. Semoga dengan atikel dari Trendotomotif.com seperti diatas dapat menambah wawasan Anda dalam dunia otomotif mobil Tanah Air. Terimakasih

5 Photos of the Toyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak Bangsa

Toyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak BangsaToyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak BangsaToyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak BangsaToyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak BangsaToyota Etios Valco TOM’S, Desain Terbaik Karya Anak Bangsa