Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap

Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap

Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap – Seperti yang dilansir oleh Natural Resourses Defense Council, dalam risetnya menyatakan bahwa penyejuk udara sinteris yang biasa digunakan pada mobil dapat membahayakan kesehatan. Dari riset mereka menemukan penyejuk udara dapat menimbulkan kelainan genetik dan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan jika digunakan jangka panjang.

Penyejuk udara mobil sintetis

Penyejuk udara sintetis

Akan tetapi walaupun penyejuk udara berbahaya bagi kesehatan, kita tidak bisa memungkiri bahwa keberadaan penyejuk udara sangat membantu terutama pada pemilik mobil. Pasalnya penyejuk udara bagi pemilik mobil dapat bermanfaat untuk menghindarkan bau tidak sedap yang kerap timbul pada kabin mobil dan membuat udara di kabin mobil terasa segar begitu pula pengendara maupun penumpangnya juga akan merasakan kenyamanan ketika didalam mobil.Jika penyejuk udara sintetis sangat berbahaya bagi kesehatan, lantas bagaimana cara menghindari kabin mobil berbau tidak sedap? Nah tentunya ada alternatif lain yang menggunakan bahan-bahan yang lebih aman untuk mempersegar kabin mobil. Sebagai contohnya Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang Trendotomotif.com sajikan berikut ini :Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap

Baking soda

Baking soda

  • Baking soda

Bagi Anda yang hobi masak memasak pastinya tak asing lagi dengan bahan pembuat roti tersebut. Baking soda ternyata dapat menghilangkan bau tidak sedap. Jika Anda menggunakan bahan yang satu ini caranya adalah dengan menaruhnya pada kotak di bawah jok mobil. Selain itu Anda juga dapat menaburkan sebarangan di dalam kabin kemudian diamkan semalaman. Namun jika Anda menggunakan cara kedua maka pastikan keesokan harinya bersihkan sisa baking soda yang menempel pada kabin menggunakan penyedot debu.

Kopi

Kopi

  • Kopi

Selain kopi dapat bermanfaat untuk menghilangkan rasa kantuk karena terdapat kafein di dalam biji kopi, biji kopi juga dapat menyingkirkan bau tidak sedap dalam kabin. Aroma yang khas pada biji kopi juga dapat anda jadikan alternatif untuk menghadirkan aroma yang menyegarkan di dalam kabin mobil. Penggunaannya adalah dengan menaruh serbuk kopi di beberapa bagian sudut kabin mobil, atau dimanapun asal masih dapat dijangkau.

Daun mint

Daun mint

  • Daun mint atau kemangi

Bahan pengganti penyegar udara sintetis lainnya adalah bisa menggunakan daun mint atau kemangi. Penggunaannya memang cukup simpel yakni hanya dengan meletakkan daun mint atau kemangi diatas selembat koran lalu letakkan di jok belakang dan diamkan beberapa saat. Walaupun masih dalam proses menetralisir bau tidak sedap didalam kabin oleh bahan tersebut, Anda masih tetap dapat berkendara sesuka hati.

Lemon

Lemon

  • Lemon dan kayu putih

Yang terakhir Anda dapat menggunakan bahan pengganti penyegar udara sintetis dengan  lemon atau minyak kayu putih. Caranya taburkan beberapa tetes lemon atau minyak kayu putih pada bagian di dalam kabin mobil Anda, akan tetapi bau minyak kayu putih terkadang beberapa orang kurang menyukai dengan bau ini. Maka dari itu pastikan keluarga Anda menyukai bau dari minyak kayu putih agar tidak terjadi hal kebalikannya yaitu semakin tidak nyaman berada di dalam mobil.

Itulah tadi beberapa bahan yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif pengganti penyejuk udara sintetis, semoga bermanfaat.-Trendotomotif.com

5 Photos of the Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap

Tips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak SedapTips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak SedapTips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak SedapTips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak SedapTips Menghindari Kabin Mobil Berbau Tidak Sedap
Akhir Tahun, Mazda telah Beri Diskon hingga Sampai 42 Juta
Spesifikasi Mobil Toyota Yaris
Spesifikasi Mobil Toyota Yaris
Modifikasi Street Fighter Untuk Motor Laki
Modifikasi Street Fighter Untuk Motor Laki