Tips Dan Trik Pemilihan Interior Jok Mobil

Tips Dan Trik Pemilihan Interior Jok Mobil

Tips Dan Trik Pemilihan Interior Jok Mobil – Selain memodifikasi tampilan luar, memodifikasi interior mobil juga merupakan bagian yang wajib dilakukan ketika ingin memodikasi mobil yang keren. Selain membuat mobil semakin keren, memodifikasi interior mobil juga dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Banyak diantaranya yang bisa dimodifikasi di dalam interior mobil tersebut diataranya memodifikasi audio, modifikasi jok, ac dan masih banyak lagi. Akan tetapi disini tim trendotomotif.com akan membahas tentang salah satu modifikasi interior mobil yaitu trik dan tips memilih interior jok mobil. Dipasaran tentu banyak menyediakan berbagai pilihan jenis jok mobil, untuk itu pastinya kita harus berhati-hati dalam memilih jenis jok mobil tersebut supaya tidak salah dalam memilihnya. Sebelum memilih jok mobil, dalam hal ini kita juga harus mendapatkan pengetahuan tentang jenis jok mobil tersebut yang bagus.

Pemilihan Interior Jok Mobil Pemilihan Interior Jok Mobil

Contoh Pemilihan Interior Jok Mobil

Pada dasarnya jenis jok mobil yang ada dipasaran di bedakan menjadi dua yaitu jok dengan bahan kulit asli dan kulit sintetik. Dilihat dari namanya saja sudah anda ketahui bahwa jok dari kulit asli merupakan jok yang terbuat dari kulit sapi sedangkan jok sintetik merupakan jok yang dibuat dari bahan sintetik atau buatan. Dari segi harga jok dengan kulit asli bisa dipastikan relatif lebih mahal dari pada jok dengan bahan kulit sintetik. Pada perawatan jok dengan kulit asli juga membutuhkan perawatan yang lebih sulit begitu juga bengan biaya yang mahal. Namun dengan mengeluarkan biaya yang mahal tersebut Anda dapat mendapatkan kepuasan tersendiri karena jok kulit asli memiliki kualitas yang lembut, nyaman, adem, anti gores, dan tentunya terlihat elegan. Akan tetapi jok dengan kulit sintetis juga memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu memiliki banyak pilihan warna serta perawatannya yang lebih mudah.

 Jok Bahan Kulit Asli

Contoh Jok Bahan Kulit Asli

Agar interior jok mobil Anda terlihat lebih bagus lagi, Anda juga harus mengetahui pemasangannya juga. Dalam hal pemasangan pada dasarnya juga dibedakan menjadi dua yaitu pemasangan jok paten dan pemasangan jok sarung. Pemasangan kok paten yaitu dengan mengganti pelapis jok yang lama dengan jok yang baru. Kelebihan pemasangan jok tipe paten yaitu Anda dapat menentukan variasi model dan jahitan sesuai keinginan Anda. Selain itu, kelebihan pemasangan paten akan lebih kuat sehingga lebih nyaman digunakan. Lain halnya dengan pemasangan sarung jok, jika pemasangan tipe paten yaitu dengan mengganti pelapis jok lama dengan yang baru tetapi untuk tipe sarung cukup dengan menyarungkan jok yang baru ke jok mobil tanpa perlu membuang pelapis jok yang lama. Namun jika Anda menggunakan jok tipe sarung Anda harus menyesuaikan dengan jok mobil yang lama sehingga tidak bisa mengganti model jok mobil tersebut. Jok mobil tipe ini dapat Anda temukan dengan mudah di garai-gerai variasi jok mobil dengan biaya yang murah. Dengan biaya yang murah tersebut jangan harap Anda mendapatkan kualitas yang bagus karena sarung jok mobil murah pada umumnya dibuat secara masal serta menggunakan bahan yang berkualitas rendah.

Sarung Jok Mobil

Contoh Sarung Jok Mobil

Hal lain yang tak kalah penting dalam pemilihan interior jok mobil adalah memperhatikan model tampilan jok mobil itu sendiri. Bagi Anda yang mempunyai budged yang pas-pasan, memilih model jok standar adalah pilihan yang paling tepat. Model jok standar merupakan model yang paling mudah dan paling murah. Namun jika Anda ingin tampilan jok mobil Anda berbeda, Anda dapat memilih model jok kerut, garson, sporty, dan masih banyak lagi. Ada baiknya jika dalam mendesain model jok mobil, modelnya harus disesuaikan dengan ukuran ruang dalam mobil serta disesuaikan tema desain interior agar interior mobil Anda nampak serasi dan nyaman digunakan. Selain itu warna jok juga harus disamakan dengan warna-warna lain yang ada di dalam dan di luar mobil supaya mendapatkan kesesuaian warna. Tak lupa Anda juga harus menyesuaikan benang jahitannya agar senada dengan warna jok atau Anda bisa memilih warna benang jahitan yang kontras dengan warna jok. Perpaduan dua warna atau lebih akan membuat tampilan jok mobil Anda terlihat lebih menarik lagi. Perpaduan dua warna tersebut biasa digunakan untuk tipe mobil berkonsep sporty. Apabila Anda menginginkan warna jok yang cerah, manfaatkanlah jok sintetik karena jok sintetik memiliki warna yang beragam bahkan ada pula jok mobil yang bermotif khusus.

Modifikasi Jok Mobil

Contoh Modifikasi Jok Mobil

Sebagai langkah akhir dalam pemilihan interior jok mobil adalah pemilihan penggunaan jenis jahitan luar jok mobil. Jenis jahitan luar yang paling umum digunakan yaitu jahitan dauble stich akan tetapi bisa juga menggunakan jenis jahitan lain sesuai keinginan. Sedangkan untuk menghias bagian pinggir jok memiliki beberapa pilihan, bisa saja menggunakan lis atau menggunakan selang. Langkah akhir ini sepertinya sangat sederhana, tetapi sangat berpengaruh pada tampilan akhir jok.

jahitan Jok Mobil

Contoh jahitan Jok Mobil

Sebelum anda memodifikasi jok mobil anda sebaiknya carilah referensi model jok mobil sebanyak banyaknya atau mintalah pada penjual jok mobil untuk memperlihatkan contoh model jok mobil yang akan dibuat sehinga anda bisa tau seperti apa kira-kira jok mobil anda nantinya.

5 Photos of the Tips Dan Trik Pemilihan Interior Jok Mobil

Tips Dan Trik Pemilihan Interior Jok MobilTips Dan Trik Pemilihan Interior Jok MobilTips Dan Trik Pemilihan Interior Jok MobilTips Dan Trik Pemilihan Interior Jok MobilTips Dan Trik Pemilihan Interior Jok Mobil