Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau

Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau

Tips agar helm tidak mudah bau – Helm ialah salah satu syarat wajib pengendara motor roda dua, karena bertujuan untuk melindungi kepala pengendara motor roda dua saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan benturan dengan benda keras. Dewasa ini kedisiplinan menggunakan helm SNI motor saat mengendarai motor diatur oleh undang-undang lalu lintas dan yang bertugas adalah polisi dan juga LLAJ. Jika pengendara tetap melanggar UU tersebut akan menerima tilang atau sanksi dan dijerat dengan pasal-pasal yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Tips merawat helm SNI motor

Untuk menghindari sanksi, kalian wajib memakai helm SNI motor sebagai pelindung kepada kalian saat berkendara sepeda motor. helm SNI motor saat ini telah memiliki banyak varian, namun bagi pengendara motor roda dua diwajibkan memiliki helm yang standart SNI. Bagi kalian pengendara motor dan pecinta otomotif, menggunakan helm SNI motor setiap hari atau sering dipakai akan menimbulkan bau yang tidak nyaman. Berikut ini adalah Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau dan menjadikan helm SNI motor kalian awet.

Tips Merawat helm SNI motor

  • Menjaga kebersihan helm SNI motor ialah langkah pertama yang harus kalian lakukan. Jika hendak memakai helm SNI motor sebaiknya kepala dan rambut kalian dalam keadaan kering atau tidak basah, karena bagian dalam helm SNI motor akan menimbulkan bau ketika terkena air.
  • Menyimpan helm SNI motor ditempat yang bersih dan kering, jangan diletakkan pada suhu yang lembab apalagi basah, karena akan menyebabkan helm SNI motor kalian berjamur. Hindari penyimpanan yang mengakibatkan terjadinya kontak langsung dengan sinar matahari dan benturan dengan benda-benda padat
  • Tips berikutnya yaitu mencuci dan menjemur bagian dalam helm SNI motor, bisa kalian lakukan seminggu sekali. Menjemur helm pada bagian dalam saja dan tidak usah menjemur bagian luar karena mengakibatkan warna helm SNI motor pudar.
  • Tips yang terakhir yaitu semprotkan parfum ketika akan memakai helm SNI motor anda, hal ini berfungsi untuk menghilangkan bau dan mencegah timbulnya bakteri, jangan memberi parfum berlebihan karena mengkibatkan gabus basah yang dapat menimbulkan bau.

Perawatan helm SNI motor sangat penting bagi kalian pengendara motor, kalian bisa melakukannya dengan mudah dan dengan tangan sendiri. Namun banyak juga tempat pencucian dan pembersihan helm SNI motor saat ini seperti laundry yang bisa kalian manfaatkan untuk mencuci helm SNI motor kesayangan kalian. Mungkin pertemuan kita kali ini sampai disini dulu, semoga Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau ini dapat bermanfaat bagi kalian. Kunjungi juga artikel kami yang lain di kategori tips bengkel.

1 Photos of the Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau

Tips Agar Helm Tidak Mudah Bau
Tren Recall Mobil Melambung, Apa Sebabnya?