Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru – Kawasaki salah satu produsen motor dunia yang memang tidak ada matinya untuk memunculkan motor-motor super cepatnya. Setelah berhasil memikat masyarakat Indonesia dengan motorsport berkapasitas 250 cc nya. Baru baru ini produsen motor asal Jepang tersebut telah menghadirkan kembali produk terbarunya yakni motor Kawasaki Ninja ZX-10R. Sebenarnya tak hanya ZX-10R yang diluncurkan oleh Kawasaki, melainkan juga meluncurkan Kawasaki Ninja 300 berbarengan dengan peluncuran motor Ninja ZX-10R.

motor Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawasaki Ninja ZX-10R

Dengan kehadiran kedua motor tebaru dari Kawasaki ini tentunya membuat masyarakat Indonesia menjadi penasaran untuk mengetahui seperti apakah kedua motor sport tersebut. Nah bagi Anda yang masih penasaran dengan motor tebaru Kawasaki, berikut ini Trendotomotif.com berikan spesifikasinya akan tetapi disini kami hanya mengulas tenang spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R saja.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru

Desain gagah khas motor sport

Desain kawasaki ninja zx-10r

Desain gagah khas motor sport

Terlihat desain  Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki desain sangat kental dengan desain gaya khas motor sport segingga membuatnya terlihat gagah dan spoty. Desain bodinya juga memiliki sistem aerodinamis yang baik mulai dari bagian sampai belakang untuk membeikan kemudahan pengendara untuk melesat di jalanan. Pada bagian depan Kawasaki Ninja ZX-10R menggunakan 2 buah lampu dan bentuk head fairing yang runcing serta dipadukan dengan  pemakaian setang Underyoke membuat Kawasaki Ninja ZX-10R mudah untuk memecah sirkulasi udara dijalanan. Pada bagian sampingnya terlihat memiliki fairing dengan desain ang simple khas motor sport. Untuk bagian belakangnya Kawasaki Ninja ZX-10R telah menggunakan jenis LED sehingga membuat kesan sporty melekat pada motor ini.

Spedometer digital yang keren dan informatif

Spedometer Kawasaki Ninja ZX-10R

Spedometer digital yang keren dan informatif

Pada bagian dashboard Kawasaki Ninja ZX-10R terdapat spedometer yang mengaplikasikan sistem digital pada semua panel indikatornya yang terlihat keren dan modern. Untuk mempermudah pengendara untuk mendapatkan informasi, ZX-10R dilengkapi dengan banyak panel indikator yang informatif seperti pengukur kecepatan, posisi gigi, power indikator, traction indikator, jam digital, trip meter dan suhu mesin. Sedangkan penunjuk fungsinya terdapat indikator mesin, Fuel Injection, lampu utama, lampu sein dan indikator netral. Bahkan yang lebih lagi bagian dashboardnya di lengkapi juga dengan tombol traction kontrol (S-KTRC) untuk dapat mengatur power berkendara yang di inginkan.

Dimensi bodi yang besar dan stabil

Dimensi bodi kawasaki ninja zx-10r

Dimensi bodi yang besar dan stabil

Karena menggendong mesin berkapsitas besar maka dimensi dari bodi Kawasaki Ninja ZX-10R juga dirancang sedemikian rupa supaya motor tetap stabil ketika digunakan pada kecepatan tinggi. Akan tetapi dengan dimensi yang besar tersebut tidaklah membuat motor ZX-10R terasa berat, sebab framenya menggunakan tipe alumunium perimeter berdimensi 81.7 x 28.1 x 43.9 inci dengan groundclearance 5.3 inci danwheelbase 56.1 inci. Bobot kosong yang dihasilkan Kawasaki Ninja ZX-10R mencapai 201 kg. Selain itu kapasitas tangki bahan bakarnya yakni 17 liter, dengan kapasitas tangki sebesar itu sudah dirasa cukup untuk dapat menempuh perjalanan panjang pada sekali pengisiannya.

Kaki-kaki yang kokoh khas motor balap

Kaki-kaki kawasaki ninja zx-10r

Kaki-kaki yang kokoh khas motor balap

Bagian kaki-kaki sepertimya sudah tidak diragukan lagi karena kaki-kaki motor ini sudah menggunakan standar khas motor sport yang memberikan keseimbangan performa mesin. Sedangkan untuk tumpuan rodanya menggunakan ban berukuran 120/70 pada roda depan ban 190/55 pada roda belakang serta berdiameter velg 17 inchi. Untuk suspensinya, menggunakan jenis UpSideDown (USD) yang merupakan Big Piston Fork (BPF) berukuran 43 mm pada bagian depan dan pada bagian belakangnya terdapat Horizontal Back-linkwith Gas ChargedShock, Stepless, Dualrange yang membuat performa handling Kawasaki Ninja ZX-10R ini semakin terasa stabil dan nyaman bahkan untuk bermanuver pada kecepatan tinggi sekalipun. Untuk bagian sistem pengeremannya, Kawasaki Ninja ZX-10R telah di aplikasikan teknologi KIBS (Kawasaki IntelegentBrake System) yang dikawinkan dengan ABS (Anti-LockBrake System) sehingga keselamatan lebih terjamin.

Dapur pacu yang mengesankan

mesin kawasaki ninja zx-10r

Dapur pacu yang mengesankan

Super bike andalan Kawasaki ini memiliki mesin 4 stroke berkapasitas 998 cc dengan 4 silinder segaris dengan teknologi DOHC 16 katup serta memiliki kompresi pembakaran 13.0:1 dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 200 PS pada putaran 13.000 RPM. Torsi maksimal yang dapat dicapai yaitu 112 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. Untuk perpindahan kecepatan Kawasaki Ninja ZX-10R mengaplikasikan transmisi manual 6 percepatan dan memiliki sistem pendingin mesin berbasis LiqudCooled atau pendingin cairan. Sedangkan untuk suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi DFI (Digital Fuel Injection) yang sempurna dalam penyemprotan bahan bakar. Sedangkan kecepatan maxsimal yang dapat dicapai Kawasaki Ninja ZX-10R adalah lebih dari 300km/jam.

Itulah spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R yang dapat kami sajikan. Terimakasih sudah membaca artikel dari Trendotomotif.com, semoga artikel diatas dapat mermanfaat bagi Anda semua atau bahkan bisa menginpirasi Anda untuk memiliki motor ini.

6 Photos of the Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R TerbaruSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R TerbaruSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R TerbaruSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R TerbaruSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R TerbaruSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru