Pajak Penjualan telah Naik, Nissan Fokus Mobil Menengah

Pajak Penjualan telah Naik, Nissan Fokus Mobil Menengah –  Jakarta – Kebijakan dari pemerintah untuk menaikkan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) telah menjadi 125 persen yang telah berimbas kepada rencana penjualan produsen otomotif. Wakil dari Presiden Direktur Penjualan dan serta Pemasaran Nasional PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome menyatakan pihaknya akan fokus untuk menggarap segmen mobil untuk kelas menengah.

“Kami akan fokus pada mobil-mobil dengan memiliki kapasitas di bawah 3.000 cc,” kata dari Horigome di dalam sela peluncuran sedan All New Teana di Hotel Four Season, Jakarta, pada hari Selasa, 25 Maret 2014.

Menurut dia, dampak kebijakan akan kenaikan pajak tersebut akan dapat mempengaruhi penjualan dua produk Nissan, yaitu jenis multi purpose vehicle (MPV) Nissan Elgrand dan serta sport utility vehicle (SUV) Infinity. “Akan terjadi penurunan di dalam segmen itu,” ujarnya.

Penurunan penjualan Infinity, kata dari Horigome, terlihat sejak tahun yang lalu. Jika 2012 mobil ini telah terjual 36 unit, tahun lalu telah melorot untuk menjadi 12 unit.

Namun tetapi , kata dia, kenaikan akan pajak penjualan barang mewah akan bakal berimbas pada peningkatan penjualan mobil kelas menengah ke bawah. “Di satu sisi, kebijakan ini yang memang akan menyulitkan, tetapi di sisi lain juga menimbulkan peluang,” ujarnya.

Untuk dapat menangkap peluang itu, kata dari Horigome, Nissan akan meluncurkan mobil jenis baru dengan memliki kapasitas mesin sekitar 2.500 cc pada tahun ini. “Tunggu saja dalam waktu dekat.”

0 Photos of the Pajak Penjualan telah Naik, Nissan Fokus Mobil Menengah