Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R

Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R

Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R – Kehadiran sosok SUV terbaru andalan Nissan kali ini sangat menarik perhatian para pecinta otomotif di Indonesia bahkan sampai dunia. Tidak bisa dipungkiri wahwa mobil terbaru dari pabrikan mobil asal Negeri matahari Terbit yang merupakan crossover andalan Nissan Indonesia, yakni Nissan Juke R ini memiliki beberapa keistimewaan yang membuat mobil ini menarik perhatian. Keistimewaan yang paling mengesankan adalah dari bagian dapur pacu, pasalnya mobil ini dibekali dengan mesin bertenaga besar.

mobil Nissan Juke R

Nissan Juke R

Nissan Juke R disebut-sebut merupakan mobil SUV jelmaan Nissan GT-R karena dibalik kap mesin Juke R di sematkan mesin milik supercar Nissan GT-R. Bahkan banyak orang menyebut mobil ini bukanlah Nissan Juke yang sebenarnya, akan tetapi supercar Nissan GT-R yang dibalut dengan bodi Nissan Juke Revolt andalan Nissan Indonesia sehingga melahirkan Nissan Juke R. Pastinya dengan berbekal mesin yang sama dengan Nissan GT-R menjadikan Nissan Juke R memiliki performa yang sangat mengesankan. Meskipun Nissan Juke R dibekali dengan mesin yang sama persis dengan Nissan GT-R, akan tetapi tenaga yang dihasilkan Juke R memiliki tenaga lebih besar dibandingkan GT-R lansiran 2011 yakni meningkat 15 Hp dari GT-R yang zemula 535 Hp. Sedangkan jika dibandingkan dengan Juke standar yang dibekali mesin HR15DE 4 silinder bertenaga114 PS, Juke R memiliki tenaga yang jauh lebih lebih besar.

mesin Nissan Juke R Engine

Nissan Juke R Engine

Dari segi tampilan sekilas Nissan Juke R terbaru ini terlihat masih seperti Juke sebelumnya, namun jika dilihat lebih detail Juke R memiliki pembaharuan di beberapa bagian bodykit sehingga membuat Juke R semakin sporty. Semua panel body mobil ini juga sudah menggunakan bahan dasar serat karbon. Tak hanya itu saja, kabin juga ikut diperbarui dengan mengasaptasi dashboard kepunyaan GT-R model 2015. Mulai dari monitor, tombol pengaruran termasuk launch control sampai lingkar kemudi juga mencomot milik GT-R.

mobil Nissan Juke R Interior

Nissan Juke R Interior

Bila Anda tertarik dengan Nissan Juke R ini sebaiknya sesegeralah memesan, sebab mobil ini hanya dibuat sebanyak 21 unit di seluruh dunia dan tidak dijual bebas di showroom biasa. Harga yang dibandrol untuk SUV jelmaan Nissan GT-R memang lebih mahal dari harga Nissan Juke biasa. Bahkan dapat mencapai 3 kali lipat dari Nissan GT-R terbaru yang dipatok seharga 100.000 US$ atau seharga 400.000 US$. Jika dirupiahkan, maka harga satu unit Nissan Juke-R mencapai Rp 5,202 miliar.-Trendotomotif.com

3 Photos of the Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R

Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-RNissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-RNissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R