Modifikasi Velg Mobil 2015

Modifikasi Velg Mobil 2015

Modifikasi Velg Mobil 2015 – Velg/Peleg mobil merupakan salah satu bagian yang wajib di perhatikan ketika memodifikasi mobil. Bayangkan saja jika body mobil berserta interiornya sudah dimodifikasi sedemikian rupa tetapi pelek mobilnya masih standar bawaan pabik pastinya tampilan mobil juga akan terlihat kurang sempurna. Dalam hal ini yang dimaksut mengganti velg ada dua cara yakni mengganti warna cat velg mobil atau mengganti dengan velg variasi. Namun jika Anda ingin mengganti velgnya dengan velg variasi maka Anda perlu memerlukan pengalaman dan kepandaian tentang jenis-jenis velg yang supaya sesuai dengan mobil kesayangan Anda. Di lain hal dalam mengganti velg variasi juga harus memperhitungkan kestabilan dan keamanan begitu juga pada faktor pengereman saat berkendara.

Modifikasi Velg Mobil terbaru

Modifikasi Velg Mobil

Banyak para kalangan anak muda mengganti velg mobilnya sehingga ban akan terlihat lebih tipis atau lebih besar dan lebar untuk memberikan kesan keren pada mobilnya. Biasanya pada mobil sedan lebih gampang memodifikasi velgnya dari pada tipe lainnya. Namun jika Anda ingin mengganti velg mobil Anda sebaiknya perhatikan hal berikut :

  • Yang pertama Anda harus memperhatikan ukuran PCD, apakah ukuran PCD velg yang baru sama persis dengan velg standar mobil Anda. Yang dimaksut PCD adalah Pitch Centre Diameter merupakan ukuran jarak antara lubang baut dan biasanya terdiri dari empat sampai lima lubang.
  • Selain memperhatikan ukuran PCD, ukuran dari Offset peleg juga harus diperhatikan. Offset peleg merupakan tebal dari lubang baut. Hal ini dapat berpengaruh pada saat mengencangkan baut misalnya jika lubang bautnya terlalu tebal maka pengencangan bautnya akan tidak maksimal akibatnya baut akan mudah copot.
  • Selanjutnya jika Anda mengganti velg dengan ukuran diemeter lebih lebar maka sebaiknya sesuaikan juga ketebalan dari ban yang digunakan. Misalnya pasanglah ban yang tipis supaya mengantisipasi terjadinya ban mentok pada body mobil.
  • Begitupula dengan lebar dari velg. Sebaiknya jangan menggunakan velg yang terlalu lebar, penggunaan velg yang lebar otomatis ban yang dipasang juga berukuran lebar sehingga ban akan menonjol keluar. Ban yang menonjol keluar justru akan mengurangi tampilan dari mobil dan dapat mengganggu kenyamanan bagi pengendara lain.
  • Hal lain yang juga penting adalah pemilihan kualitas velg. Lebih baik anda memilih kualitas velg yang bagus tetapi biasanya velg dengan kualitas baik akan relatif lebih mahal. Masalahnya jika kualitas velg jelek ketika mobil melewati jalan yang berlobang dapat terjadi bengkokan pada velg. Jika itu terjadi alhasil Anda terpaksa harus mengganti velg dan ban di perjalanan anda supaya mobil tidak getar.

Dalam ukuran dana bisa dipastikan anda harus mengeluarkan kocek yang banyak untuk memodifikasi pelg mobil bahkan dapat mencapai nominal puluhan jutaan rupiah, sehingga memungkinkan Anda untuk membeli velg bekas yang harganya relatif miring. Namun sekali lagi yang terpenting adalah kualitas dari velgnya, velg yang baru atau bekas bukanlah masalah asalkan berkualitas bagus. Kunci dalam memilih velg bekas adalah dengan menghindari velg yang pecah, bekas bubutan, maupun terdapat tonjolan dan telah melalui proses balancing terlebih dahulu.

Berikut ini trenotomotif.com juga memberikan beberapacontoh gambar velg mobil yang populer di tahun 2015.

21 Photos of the Modifikasi Velg Mobil 2015

Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015Modifikasi Velg Mobil 2015
Benarkah kehadiran New Honda Tiger FI semakin dekat?
Modifikasi Yamaha RX-King Si Raja Jalanan
Modifikasi Yamaha RX-King Si Raja Jalanan