Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

Modifikasi Motor Byson Gaya Ducati Monster – Motor kekar yang dikeluarkan oleh Yamaha ini memang lues dan bisa dimodifikasi dengan bentuk atau gaya apapun.  Akan tetapi Anda jangan salah kaprah, maksud Anda adalah untuk memodifikasi si kekar Byson tapi justru malah membuat motor Byson menjadi tidak karuan apabila Anda modif dengan cara yang salah.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa arti dari modifikasi adalah membuat motor menjadi lebih keren dan lebih gagah dari yang sebelumnya. Dalam langkah untuk modifikasi Byson gaya ducati monster ada beberapa komponen motor produk Yamaha ini yang harus dirombak. Seperti rangka belakang, tangki motor, dan rangka tumbural. Ketiga bagian motor tersebut harus mendapatkan perhatian khusus untuk modifikasi Byson gaya ducati monster.

modifikasi byson

Gambar Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

Pertama kita main di bagian rangka belakang, potonglah rangka belakang kurang lebih 5 cm kemudian di tekuk kebawah. Jika Anda bertanya mengapa rangka belakang harus dipotong? Jawabanya adalah karena kalau rangka belakang tidak di potong ketika akan dibungkus body fiber yang sudah custom, pada bagian buritan akan terlihat panjang dan sangat besar. Tentunya akan memperjelek tampilan dari modifikasi Byson gaya ducati monster.

Kedua kita lihat pada bagian tangki motor yang gagah ini, ukuran tangki motor Byson sudah berukuran besar dari pabriknya. Jadi Anda hanya perlu membuatnya sedikit lebih tinggi dan lebar. Jika Anda lihat dibagian tangki ada lubang kecil itu bukan terpasang pada body tangki asli, melainkan terpasang dibagian kondomnya.

modifikasi byson

Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

Bagian ketiga yang tidak boleh terlupakan dan yang paling penting dalam modifikasi Byson gaya ducati monster adalah rangka tumbural. Rangka tumbural terletak dibawah tangki. Apabila Anda tidak membuat rangka tumbural, maka modifikasi Anda tidak bisa dikatakan menjadi Byson gaya ducati monster.

Nah, lantas bagaimana untuk membuatnya? Cara membuat rangka tumbural adalah Anda harus memperhatikan ukuran pipa yang digunakan. Diameternya jangan terlalu besar, untuk mendapatkan diameter yang ideal yaitu 3,5 inci. Dalam pengelasan juga harus rapi karena akan mempengaruhi performa dari modifikasi Byson gaya ducati ini.

Apabila Anda bertanya lampu apa yang dipasang? Untuk bagian depan seperti lampu, trendotomotif.com sengaja menggunakan lampu dari motor yamaha Fino. Karena lampu motor ini sangat pas dan cocok untuk dipasang pada modifikasi Byson gaya ducati monster. Berikut kami sajikan beberapa gambar motor hasil modifikasi byson gaya ducati monster yang bisa Anda jadikan inspirasi.

modifikasi byson ala ducati

Byson Gaya Ducati Monster

modifikasi byson ala ducati monster

Contoh Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

modifikasi byson

Modifikasi Byson Merah Gaya Ducati Monster

modifikasi byson seperti ducati

Byson Merah Gaya Ducati Monster

modif byson menjadi ducati

Modif Byson Merah Gaya Ducati Monster

Langkah terakhir untuk modifikasi Byson gaya ducati monster adalah fokuslah dalam tampilan body luar sang gagah ini, seperti pemilihan warna. Tentunya untuk masalah warna bisa Anda tentukan sesuai dengan selera dan keinginan. Akan tetapi Anda tetap harus kontrol, jangan menggunakan warna yang terlalu ribet. Hal tersebut akan menghilangkan kesan elegan dan gagah pada hasil modifikasi Byson gaya ducati monster tersebut.

1 Photos of the Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster

Modifikasi Byson Gaya Ducati Monster
Sakura telah Siap untuk Kembangkan Knalpot Aftermarket Khusus Yamaha R6
Pesona Klasik Motor BSA
Pesona Klasik Motor BSA
Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor
Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor