Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga

Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga

Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga – Kabar terbaru kali ini datang dari toyota yang baru-baru ini meluncurkan mesin diesel terbarunya. Toyota memanfaatkan momen Vienna Motor Symposium di Viena, Australia beberapa waktu lalu untuk mengenalkan mesin terbarunya kepada publik. Dapur pacu yang diberi julukan GD series ini rencananya akan di gunakan pada generasi mobil baru IMV Toyota seperti Fortuner, Hilux, dan Innova.

Mesin diesel terbaru Toyota GD series

Mesin diesel terbaru Toyota GD series

Mesin GD series sejatinya merupakan pengganti mesin diesel berkode KD yang telah digunakan sebelumnya. Mesin ini hadir dalam dua varian, yakni terdiri dari mesin tipe

dan 2.4L 2GD-FTV. GD series juga dilengkapi dengan teknologi baru dari Toyota Yang disebut-sebut sebagai teknologi ESTEC (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion). Tambah lagi teknologi Variable Geometric Turbocharger juga turut disematkan pada mesin ini untuk menambah luapan tenaga yang dihasilkan mesin GD series.

Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga

Dengan berbagai teknologi yang disematkan pada mesin baru Toyota GD series, mesin terbaru Toyota tersebut diklaim mampu mengkasilkan tenaga yang lebih besar namun tetap irit bahan bakar.

Adapun tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mesin tipe 2.8L mencapai 177 tk pada putaran mesin 3.400 rpm sedangkan torsi puncaknya dapat mencapai 450 Nm pada putaran mesin antara 1.600 sampai 2.400 rpm. Sementara itu untuk mesin tipe 2.4L memiliki luapan tenaga lebih kecil yakni mencapai 160 tk dan torsi puncaknya mencapai 400 Nm. Akan tetapi  hasil dan setelan mesin ini kemungkinan bebeda di setiap negara atau model tertentu.

Kedua mesin tersebut sama-sama dibekali dengan transmisi otomatis 6-percepatan serta transmisi manual 5-pecepatan. Selain bakal digunakan pada generasi baru Fortuner, Hilux, dan Innova, mesin turbo ini kemungkinan bakal juga  digendong oleh Land Cruiser Prado.Tendotomotif.com

1 Photos of the Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga

Mesin Diesel Terbaru Toyota Diklaim Makin Irit Dan Bertenaga