Merawat Motor Matic

Merawat Motor Matic

Merawat Motor Matic – Motor matic memang sudah laris dikalangan masyarakat, motor matic ini mempunyai suara yang ramah lingkungan dan juga lebih simple. Mulai dari kalangan remaja hingga orang tua pun ikut serta dalam memiliki motor matic tersebut. Motor matic adalah motor yang sangat nyaman digunakan dalam perjalanan dekat maupun jauh. Merawat motor matic, sebenarnya lebih sulit dibandingkan merawat motor bebek biasa. Dikarenakan motor matic memppunyai kekurangan tersendiri. Namun motor matic ini tergantung cara pemakaian. Kami akan berbagi tips untuk merawat motor matic supaya lebih nyaman dan tidak cepat rusak.

tips merawat motor matic

tips merawat motor matic

Langkah yang pertama dalam memulai perawatan motor matic, dengan cara sebelum motor digunakan sebaiknya melakukan memanasi mesin terlebih dahulu. Lakukan memanasi mesin 5 menit – 10 menit, supaya motor matic siap untuk mengantar anda kemanapun anda mau. Selanjutnya, pada saat mengendarai motor matic dengan kecepatan tinggi, sebaiknya jangan menurunkan gas secara tiba tiba. Karena dapat merusak komponen – komponen mesin motor matic. Saat bensin sudah berada di garis merah atau strep 1, secepatnya mengisi bensin, karena jika terlalu sering kehabisan bensin juga mempengaruhi mesin motor matic. Juga lakukan pergantian oli mesin, setelah melakukan perjalanan 1000km dan juga mengganti oli transmisi dengan angka maksimal mencapai 5000 km.

Langkah berikutnya yang harus diperhatikan adalah aki dan busi motor matic, jika salah satu komponen tersebut mati dapat mengakibatkan motor matic anda mogok. Dan juga harus segera mengganti Roler dan Ventbel yang sekiranya sudah tidak layak pakai, dikarenakan jika memaksa dan terus memakai Roler dan Ventbelt tersebut dapat mempengaruhi komponen lainya. Dan yang paling sering terjadi kesalahan yang fatal pada motor matic, pada bagian ban yang sudah terlihat sudah gundul masih digunakan. Hal itu sangat berbahaya, dikarenakan sudah sering terjadi tabrakan dikarenakan ban motor matic sudah gundul. Sebaiknya segera diganti supaya motor matic anda aman dan nyaman. Itulah tadi seputar merawat motor matic yang baik. Semoga dengan anda merawat motor matic anda, akan memberikan rasa aman dan nyaman. Terimakasih sudah berkunjung diseputar trendotomotif.com.

1 Photos of the Merawat Motor Matic

Merawat Motor Matic