Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron

Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron

Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron – Pecinta otomotif dunia baru-baru ini sedang digemparkan oleh kabar berhentinya salah satu mobil supercar legendari dunia yakni supercar Bugatti. Terdengar kabar bahwa Bugatti telah memutuskan untuk menghentikan debut Bugatti Veyron dalam kancah mobil super dunia. Keputusan tersebut bisa dibilang cukup berani bagi Bugatti ,sebab mobil ini merupakan salah satu mobil super yang dapat mencatatkan sebagai mobil tercepat dunia.

Bugatti Chiron

Bugatti Chiron

Keputusan Bugatti untuk menghentikan produksi mobil legensarisnya bukanlah tanpa suatu alasan, pasalnya pihak Bugatti dari jauh-jauh hari telah mempersipkan sosok pengganti Bugatti Veyron. Sosok pengganti sang legendari tersebut ialah Bugatti Chiron. Akan tetapi walaupun pihak Bugatti telah mempersiapkan pengganti sosok Bugatti Veyron, timbul banyak pertanyaan mengenai sosok pengganti Veyron tersebut. Akankah sosok Bugatti Chiron dapat sukses mengungguli rekor yang pernah dicatatkan sang legenda?

Asal usul dibalik pemberian nama Chiron untuk mobil super pengganti Veyron adalah sebagai penghormatan kepada pebalap Grand Prix legendaris yakni Louis Chiron. Selain itu pemberian nama ini sebenarnya juga sudah pernah dipakai di mobil konsep 18/3 Chiron pada 1999 silam. Pada waktu itu Chiron “hanya” dipersenjatai mesin jenis 18-silinder berkapasitas 6.3-liter.

Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron

Buasnya karakter mesin yang akan di usung chiron tersebut menggunakan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter sama seperti kakaknya, namun terdapat perbaikan pada bagian turbo elektrik dan direct injection. Rumornya tenaga total yang dapat disemburkan Bugatti Chiron dapat mencapai 1500dk serta torsi puncaknya mencapai 1.106 lb-ft. Kecepatam maksimum Chiron diklaim dapat membuat pengemudinya melesat hingga kecepatan 250 mph atau setara 402,2 kpj.

Jika dilihat dari rumor buasnya tenaga yang dapat dihasilkan Bugatti Chiron tersebut, maka tak bisa dipungkiri bahwa nantinya untuk mencapai akselerasi dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 detik saja.

Meski belum diketahui pasti kebenaran Bugatti Chiron sebagai mobil tercepat, tapi Bugatti sendiri kepada media tidak menutup-nutupi akan ambisi besar mereka untuk kembali merebut rekor mobil tecepat dunia mengalahkan Ferrari LaFerrari yang notabene sebagai pesaing berat Bugatti Veyron. Trendotomotif.com

1 Photos of the Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron

Mengenal Lebih Jauh Sosok Pengganti Bugatti Veyron