Memilih Shockbreaker Mobil

Memilih Shockbreaker Mobil

Memilih Shockbreker Mobil – Dalam memilih shockbreaker pada mobil memang harus benar benar diperhatikan, dikarenakan shockbreker digunakan sebagai penyetabil body mobil. Rata-rata kinerja pada komponen mobil akan berkurang stelah masa pemakaian 5 sampai 6 tahun atau lebih dari 60.000 km. Begitu juga dengan shockbreker mobil yang pastinya sudah berkurang dan perlu pembaruan. Nama lain dari shockbreker adalah absorber.

Fungsi dari shokbreker adalah untuk meredam getaran dan pergerakan mobil , jika mobil mengalami guncangan ataupun getaran yang berlebihan, maka akan mempengaruhi pengendalian dan kestabilan mobil. Getaran dan guncangan akan terasa bila mobil melintasi jalan yang terjal atau berlubang.

Dalam memilih shockbreker pada mobil diperlukan ketelitian dan ukuran harus sesuai pada mobil yang akan diganti. Untuk mendapatkan shockbreker yang sesuai, lihatlah ukuran shockbreker mobil anda. keras empuknya shockbreker berhubungan dengan daya redam getaran dan guncangan terhadap bobot kendaran.

Jika mobil tanpa menggunakan shockbreker, maka mobil ini pasti terasa tidak nyaman dan membuat sakit perut. Apalagi jika shockbreker mati sebelah , pasti kenyamanan saat berkendara anda sangat tidak nyaman.  Ciri ciri shockbreker rusak atau mati adalah terdapat cairan oli pada seal shock. Maka daya redam akan berkurang dan bisa membuat oleng mobil. Yang paling membuat tidak nyaman pada shockbreker, shockbreker mengeluarkan bunyi pada saat kendaraan dijalankan.

Shockbreker terdapat istilah double action dan single action, merupakan perbandingan presentense compress dan rebound. Perbandingan shokbreker single action dengan rebound yang berbanding 40 compress dan 60, double action mempunyai perbandingan sebaliknya. Semakin tinggi angka persentese, maka akan meciptakan daya tahan yang lebih kuat. Dan jugashockbreker akan lebih cepat mengembalikan ke posisi semula.

Jenis shockbreker tentu saja memiliki spesifikasi, ada kelebiahn dan juga kelemahannya, dalam memilih shockbreker mobil pilihlah shock yang terbaik untuk dipasang pada mobil anda. berikut gambar shockbreker sajian dari trendotomotif.com.

shock breker gaul

shock breker gaul

shockbreker mobil keren

shockbreker mobil keren

 

shockbreker mobil

shockbreker mobil

shockbreker pada mobil

shockbreker pada mobil

Itulah tadi seputar memilih shokbreker yang trendotomotif.com sajikan. Terimakasih telah berkunjung di trendotomotif.com.

4 Photos of the Memilih Shockbreaker Mobil

Memilih Shockbreaker MobilMemilih Shockbreaker MobilMemilih Shockbreaker MobilMemilih Shockbreaker Mobil