Memeriksa Kondisi Rem Mobil

Memeriksa Kondisi Rem Mobil

Memerikasa Kondisi Rem Mobil  – Rem adalah bagian terpnting dalam kenderaan, sehingga sangat perlu untuk diperhatikan. Rem juga salah salah satu kebutuhan penting pengemudi, jika terdapat gangguan pada bagian rem mobil, sebaiknya segera memeriksa dan jangan memaksa mobil utuk tetap berkendara. Dikarenakan keamanan,keselamatan dan kenyamanan saat berkendara mobil akan sangat terganggu dengan kondisi rem yang sedang tidak bersahabat. Rem pada mobil memang sangat penting, sebaiknya sewaktu mengenderai mobil dalam kondisi semua normal.

pengecekan kampas rem mobil

pengecekan kampas rem mobil

Yang perlu diketahui tentang penyebab kerusakan rem pada mobil diantaranya, terjadi kebocoran pada selang selang rem, adanya masalah pada booster dan master rem. Kampas rem sudah aus atau sudah habis, minyak rem sudah mulai berkurang atau kwalitas minyak rem tidak bagus, dan pada bagian piston rem sudah mulai aus. Yang perlu diperhatikan dalam mengetahui kondisi rem mobil, lakukan pengecekan pada bagian komponen rem seperti piston, kampas, minyak rem, selang rem, booster dan master rem. Jika terdapat komponen rem yang mulai rusak, sebaiknya segera lakukan pergantian pada bagian komponen rem yang sudah mulai rusak. Untuk mengetahui kondisi rem yang rusak ataupun terasa kurang nyaman, berikut cara pengecekanya.

pengecekan pada minyak rem mobil

pengecekan pada minyak rem mobil

–          Lakukan dengan cara menjalankan mobil dan kemudian lakukan pengereman, atau tahan pedal rem lalu lepakan, lakukan beberapa kali sampai anda merasakan rem mobil bekerja dengan baik apa sebaliknya. Lakukan pengecekan ditempat terbuka atau aman dari anak anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga dalam memeriksa kondisi rem mobil lebih konsentrasi dan aman.

–          Langkah berikutnya, diamkan mobil selama kurang lebih 3 jam, setelah itu lakukan penginjakan rem mobil dan mulailah merasakan pedal rem tanpa mesin menyala. Rasakan pedal rem, apakah pedal rem terasa bandel atau loss, jika sudah merasa kurang nyaman dalam kondisi rem yang bandel ato los, sebaiknya luangkan waktu anda untuk datang kebengkel kepercyaan anda, supaya lebih cepat untuk memperbaiki rem mobil anda.

Itulah tadi seputar cara memeriksa kondisi rem mobil, semoga dapat bermanfaat untuk anda. dan dapat menambah wawasan anda seputar otomotif. Terimakasih sudah berkunjung diseputar trendotomotif.com.

2 Photos of the Memeriksa Kondisi Rem Mobil

Memeriksa Kondisi Rem MobilMemeriksa Kondisi Rem Mobil
Tren Recall Mobil telah Melambung, Apa Sebabnya?
Benarkah kehadiran New Honda Tiger FI semakin dekat?
Porsche New Cayenne Tampak Depan
Porsche New Cayenne Tampak Depan