Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap

Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap

Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap – Kepopuleran dunia balap motor maupun mobil saat ini memang sedang naik daun, kepopuleran tersebut terbukti dengan banyaknya antusiasme masyarakat dunia untuk ikut serta dalam ajang tersebut. Begitu pula dengan para produsen motor atau mobil juga ikut berlomba-lomba membuat mobil balap terbarunya. Berawal dari hal diatas membuat produsen mobil Mazda asal negeri sakura Jepang ini kian mantap untuk merambah dunia balap dengan membawa All-New Mazda2. Keseriusan ini dibuktikan Mazda pada saat terselenggaranya festifal balap Motor Sport Japan 2015 di Tokyo baru-baru ini dengan memperkenalkan Demio (sebutan Mazda2 di Jepang) Motorsport Concept yang dirancang khusus untuk kompetisi balap.

mobil Mazda2 Konsep Kompetisi

Mazda2 Konsep Kompetisi

Secara resmi Mazda belum menerangkan secara rinci spesifikasi mengenai mobil khusus komperisi balap ini, namun terdengar kabar jika mesin yang disematkan di dalam tubuh Mazda2 versi balap ini menggunakan mesin 1.5 Skyactiv bensin dengan dukungan transmisi manual 6-percepatan dan menggunakan rem lebih besar dibanding Masda2 yang telah beredar dipasaran. Selain itu untuk bagian bodi juga telah dilakukan penyesuaian untuk mendukung dari segi aerodinamis dengan menambah spoiler di bagian depan, samping, dan di atas kaca belakang.

Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap

Untuk menambah kekhasan mobil balap Mazda, di mobil Mazda2 konsep balap ini juga terdapat sticker abu-abu, merah, dan hitam ciri khas Mazdaspeed yang menempel pada bodi sebagai identitas.

Mazda2 konsep balap didesain untuk kompetisi balap mobil seperti reli atau dirt trial. Dengan adanya mobil Mazda2 konsep balap ini seakan-akan pihak Mazda ingin menggoda tim privateer agar memboyong mobil ini untuk digunakan kompetisi. Kabarnya Demio Motorsport Concept akan di luncurkan secara resmi menjelang akhir tahun 2015 supaya dapat digunakan untuk kompetisi di musim 2016.

1 Photos of the Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap

Mazda Kian Mantap Merambah Dunia Balap