KTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series

KTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series

KTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series – Produsen sepeda motor KTM asal Austria ini tampaknya semakin mantap untuk meraih ambisinya untuk merajai pasaran sepeda motor di segmen motocross. Hal ini dibuktikan pada produk sepeda motor terbarunya di jajaran tipe SX series. Model ini merupakan model baru yang didesain untuk kompetisi musim 2016. Generasi baru SX series tersebut diklaim dapat menghasilkan performa yang jauh lebih baik dibanding dengan model sebelumnya.

KTM SX series

KTM SX series

Sejatinya model baru KTM SX series beberapa waktu lalu telah diperkenalkan kepada publik saat kejuaraan dunia Supercross di sirkuit Maggiora. Pengembangan performa dari departmen motorsport KTM telah mengantarkan Ryan Dungey sebagai juara dunia di kelas 450 cc dengan menggunakan motor SX terbaru ini. Terdapat tiga varian baru yang diperkenalkan oleh pihak KTM yakni SX-F 2016 450, 350 dan 250. Produk baru SX series sudah dapat dipesan mulai bulan juni mendatang di seluruh dunia termasuk indonesia.

KTM SX series terbaru ini dibangun dari 90 persen komonen baru yang berbeda dengan sebelumnya. Mulai dari rangka utama, sasis, lengan ayun, sokbreker belakang serta pijakan kaki. Hasil dari perubahan yang hampir menggunakan semua komponen baru ini dapat membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Secara keseluruhan perubahan ini dapat mengurangi bobot motor serta menambah performa sepeda motor.

KTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series

Pihak KTM juga menjelaskan bahwa teknologi pada motor terbarunya ini dapat membuat titik berat SX-F 2016 menjadi di tengah sehingga membuat handling lebih nyaman. Selain itu desain garpu depan udara kini menggunakan AER 48 baru dari WP.

KTM SX series 2016

KTM SX series 2016

Untuk spesifikasi mesin 450 SX-F 2016 adalah menggunakan mesin satu silinder SOHC. Mesin tersebut diklaim mempunya power to weight ratio terbaik dikelasnya yakkni memilki tenaga puncak mencapai 62 tk.

Sedangkan untuk versi 350 cc menggunakan mesin DOHC dengan rancangan mesin lebih kompak supaya titik berat grafitasinya semakin ketengah.

Teknologi sistem kontrol start (launch control system) juga disematkan di motor terbaru KTM ini. Fitur ini berfungsi sebagai peredam tenaga mesin supaya motor tidak liar saat awal dikendarai. Selain itu juga terdapat throttle body baru dan ECU yang di setting lebih cepat serta dilengkapi dengan setelan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengendara. Motor ini terbaru SX series juga diklaim semakin efisien namun tetap bertenaga.-Trendotomotif.com

2 Photos of the KTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series

KTM Tambah Varian Baru Untuk SX SeriesKTM Tambah Varian Baru Untuk SX Series