Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah

Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah

Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah – Dengan adanya pameran otomotif di jenewa kemaren, produsen supercar Koenigsegg asal Swedia ini memanfaatkan momen tersebut dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Koenigsegg Regera. Perusahaan ini memang sudah menjadi perusahaan produsen mobil yang diperhitungkan oleh masyarakat dunia karena salah satu produknya telah mencatatkan rekor sebagai mobil tercepat didunia.

Koenigseg Regera di pameran otomotif

Koenigseg Regera di pameran otomotif Jenewa

Seperti yang dilansir dari pihak Koenigsegg, mobil terbaru ini tidak dirancang sebagai mobil penakluk lintasan balap akan tetapi sebagai mobil sport yang memiliki kemewahan sehingga oleh mereka mobil ini disebut sebagai Megacar. Bila pembeli memesan mobil ini, pembeli baru bisa memboyong mobil mewah ini pada tahun depan. Sebab mobil ini membutuhkan waktu produksi selama 18 bulan dari pemesanan sampai mobil ini bisa diboyong kerumah.

mobil Koenigseg Regera

Koenigseg Regera

Tak hanya itu saja fakta yang disodorkan oleh pihak Koenigsegg, Koenigseg Regera rencananya hanya akan diproduksi dengan jumlah 80 unit saja di seluruh dunia atau bisa dikatakan limited edition. Hal ini ditegaskan oleh pihak koenigsegg bahwa angka 80 merupakan angka yang dapat dicapai untuk memproduksi mobil ini sesuai kemampuan pabrik mereka.

Bodikit mobil Koegnigseg Regera

Bodikit Koegnigseg Regera

Yang lebih mencengangkan lagi yaitu dari segi harganya, diperkirakan bahwa megacar ini akan dibandrol dengan harga yang sangat fantastis yakni sekitar US$ 1.89 jutaan atau setara dengan Rp 24.7 miliaran dan belum termasuk pajak. Bahkan dari harga tersebut bisa dipastikan bahwa mobil ini akan 8 kali lebih mahal dibandingkan dengan Ferarri 458 Italia.

Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah

Mesin mobil Koenigseg Regera

Mesin Koenigseg Regera

Untuk segi dapur pacunya, Regera dibekali bengan mesin yang sangat agresif dan bertenaga. Mesin Koegnigseg Regera memadukan antara mesin berbahan bakar bensin dengan motor listrik. Akan tetapi pihak Koenigsegg enggan menyebutnya dengan mobil hybird karena Regera memiliki racikan mesin rahasia yang membuatnya sangat berbeda dengan kebanyakan mobil hybird pada umumnya.Mesin yang di usung untuk mobil ini adalah mesin bensin DOHC twin turbo V8 berkapasitas 5,0 liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.100 hp dengan torsi puncak mencapai 1.250 Nm. Sedangkan untuk motor listriknya menggunakan baterai 620 V bekapasitas 9,27 kWh dan terdapat tiga buah motor yang berada di masing-masing roda belakang dan pada kruk as. Dari ketiga motor tersebut dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesa 700 hp dan torsi puncaknya 900 Nm. Jika kedua sumber tenaga tersebut digunakan bersamaan, maka regera dapat mencapai puncak keberingasannya dengan tenaga sebesar 1.500 Hp dan torsi lebih dari 2.000 NM serta 1,11 MW.

Interior mobil Koenigseg Regera

Interior Koenigseg Regera

Tambah lagi untuk bagian percepatannya mobil ini menggunakan teknologi tebaru buatan Christian von Koenigsegg dengan timnya yang disebut dengan Koenigsegg Direct Drive Transmission (KDD). KDD berfungsi untuk menghilangkan transmisi yang biasanya dapat menguras tenaga mesin sehingga tenaga yang dihasilkan mesin dapat disalurkan langsung ke roda belakang. Jadi, di dalam interior Regera, tidak ada tuas transmisi, yang ada hanyalah penyaluran tenaga secara langsung dari mesin ke roda. Disisi lain mengenai besaran bobot, Regera menggunakan sasis berbahan dasar serat karbonĀ  dan cangkang alumunium. Dalam kondisi berat kotor Koenigseg Regera berbobot 1.628 kg.

Bodi depan mobil Koenigseg Regera

Bodi depan Koenigseg Regera

Dengan perbaduan mesin bertenaga tinggi dan teknologi transmisi terbaru serta bobot yang ideal dapat menghasilkan kecepatan dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu sekitar 2.8 detik saja.

Bodi belakang mobil Koenigseg Regera

Bodi belakang Koenigseg Regera

Wow sungguh mobil yang sangat mengagumkan bukan? itulah tadi ulasan yang dapat Trendotomotif.com sajikan. Semoga dengan adanya artikel diatas dapat menambah wawasan Anda dalam dunia otomotif khususnya mobil.

7 Photos of the Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah

Koenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran RupiahKoenigsegg Regera, Megacar Mewah Berharga Miliaran Rupiah