Kim Soo-hyun Jadi Duta SUV Hyundai di Cina

Kim Soo-hyun Jadi Duta SUV Hyundai di Cina – Beijing – Hyundai Motor, raksasa otomotif negara Korea Selatan, akan segera memasarkan mobil sport utility vehicle (SUV) kecil ix25 di negara Cina. Untuk masuk ke pasar Negeri Tirai Bambu, Hyundai telah memilih aktor tenar Korea, Kim Soo-hyun, untuk sebagai duta ix25.

Dengan menggandeng Soo-hyun, Hyundai yakin bisa akan menghadapi para pesaingnya di negara Cina, pasar otomotif terbesar dunia untuk saat ini. Soo-hyun telah dinilai akan mampu merespons tren budaya pop Korea di tengah masyarakat Cina yang telah berusia 25-35 tahun.

Hyundai telah beranggapan bahwa Soo-hyun dan juga SUV kecil semacam ix25 bisa untuk menarik minat konsumen Asia seperti Cina dan juga India. Sebab, mobil semacam ini telah menawarkan fungsi sekaligus akan kenyamanan SUV dalam bentuk kecil dengan harga yang terjangkau. Ix25 yang telah tampil perdana di dalam pameran otomotif Beijing menjadi penerus dari Hyundai Tucson, namun tetapi dalam bentuk yang telah lebih kecil. (Baca juga : GM Tanam Modal Rp 136 Triliun di Tiongkok)

Rencananya, ix25 akan mulai dipasarkan pada semester kedua 2014. Manajemen Hyundai, yang telah menempati peringkat kelima dalam penjualan global, berharap model terbaru ini membantu mempertahankan pangsa pasar mereka yang mencapai 22 persen di Cina. Pada 2014, Hyundai membidik kenaikan penjualan di Cina lebih dari 10 persen menjadi 1,13 juta, setelah menambah kapasitas pabrik.

Namun Hyundai tidak boleh untuk melupakan persaingan ketat di negara Cina. Di negara itu, ada pemain asing lain yang telah siap mencaplok pasar SUV kecil. Dua di antaranya adalah General Motors dan juga Ford Motor yang masing-masing telah menghadirkan Chevrolet Trax dan serta Ford EcoSport.

0 Photos of the Kim Soo-hyun Jadi Duta SUV Hyundai di Cina