Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz

Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz

Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz – Honda Jazz merupakan mobil hatchback keluaran honda ter laris di pasaran indonesia. Dengan tampilan elegan dan interior yang bagus menjadikan mobil ini laris manis. Tambah lagi honda jazz mudah untuk di modifikasi membuat mobil ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para peminatnya.

Honda Jazz

Meski laris di pasaran, Honda Jazz bukanlah mobil yang mulus tanpa masalah selama masa penggunaan. Ada beberapa permasalahan yang kerap kali menimpa para pengguna mobil honda jazz. Nah bagi Anda yang sedang berencana membeli mobil Honda Jazz, sebaiknya kenali dulu 6 permasalahan khas Honda Jazz sehingga bila Anda mengalami permasalahan tersebut tidak merasa kebingungan lagi.

Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz

1. Suspensi

Permasalahan pertama berasal dari suspensi Honda Jazz yakni bantingan suspensi antara bagian depan dan belakang terasa kurang seimbang. Hal ini disebabkan oleh jarak antara per depan dengan per lainnya terlalu jauh. Sehingga membuat bantingan per menjadi rapat. Permasalahan ini dapat diatasi dengan mengganti per dengan jarak lebih tepat.

2. Transmisi CVT

Masalah lain datang dari transmisi CVT, kondisi ini menyebabkan Honda Jazz bergetar secara berlebihan saat digunakan berkendara. Umumnya masalah jeleknya transmisi CVT bermula dari penggunaan oli yang tidak sesuai dengan standar mesin honda. Penggunaan oli abal-abal akan mengakibatkan transmisi mudah terjadi kerusakan. Jika transmisi sudah terasa bermasalah sebaiknya segera perbaiki masalah tersebut agar tidak semakin parah.

3. Valve Body

Karena pengaruh polusi udara membuat Valve Body Honda Jazz mudah kotor. Komponen tersebut mudah kotor jika mobil digunakan untuk perjalanan cukup jauh. Untuk itu sebaiknya rajinlah membersihkan valve body agar debu dan kotoran tidak menumpuk dan mobil tetap berperforma bagus.

4. Mesin Bergetar

Apabila Honda Jazz di pakai untuk beban berat terkadang timbul getaran pada mesin. Kondisi ini bisa terlihat saat jarum rpm menunjukan angka 1.500 – 3.000, jarum rpm akan bergerak naik turun tidak stabil. Solusinya adalah dengan membersihkan total throttle body berserta semua bagian sensor dari debu dan kotoran yang menempel. Terakhir reset dan setting ulang bagian ECU.

5. Boros Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar Honda Jazz bisa dibilang cukup boros. Bila digunakan berkendara di perkotaan bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk perjalanan 8-9 km. Sedangkan untuk perjalanan jauh bisa menempuh 10 km per 1 liter bensin.

6. Evaporator Tersumbat

Evaporator sering sekali tersumbat sehingga mengakibatkan selang pembuangan menjadi tidak lancar. Itulah sebab mengapa Honda Jazz kerap terdengar suara seperti air mengalir dari keran pada bagian bawah dashboard saat mesin dan ac dihidupkan bersama. Penangananya bisa dilakukan dengan memberikan jarak antara selang pembuangan air dengan fender kiri agar tidak terjadi penyumbatan kotoran.

1 Photos of the Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz

Kenali 6 Permasalahan Khas Honda Jazz