Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru

Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru

Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru – Perkembangan indusri otomotif kususnya di Indonesia memang sangat pesat. Hal ini ditunjukkan oleh para produsen mobil dengan saling merlomba menciptakan mobil berteknologi terbaru yang sesuai dengan keinginan para konsumennya.

Honda CR-Z Terbaru

Honda CR-Z Terbaru

Salah satu produsen mobil tersebut adalah Honda, melalui Honda Prospeck Motor (HPM) baru-baru ini Honda meluncurkan produk terbarunya dari Honda CR-Z. Honda CR-Z dikenal sebagai salah satu produk unggulan honda di kelas mobil sport yang diklaim ramah lingkungan , irit dan memiliki harga relatif terjangkau untuk konsumen menengah keatas.

Sejak pertama mobil ini diluncurkan pada tahun 2010, Honda CR-Z mengalami banyak penyempurnaan dari tahun ketahun hingga pada tahun ini honda kembali mengupdate mobil jagoannya tersebut. Perubahan paling mencolok yang dilakukan oleh Honda yakni berada di bagian eksterior dan interiornya yang diklaim lebih memperkuat kesan sportif pada CR-Z.

Eksterior

Pada ekterior terlihat paling mencolok pada bagian lampu depan yang kini mengaplikasikan lampu berteknologi terbaru yang berteknologi ful LED. Selain itu perubahan terletak pada bumper depan dan belakang yang mengalikasikan desain baru. Bentuk gril kini memiliki bentuk jauh lebih besar dan terdapat tambahan sepasang aliran udara pada sisi kanan kiri bumper depan.

Eksterior Honda CR-Z terbaru lebih futuristik

Eksterior Honda CR-Z terbaru lebih futuristik

Selain bumper dan lampu CR-Z facelifted juga terpasang pelek alloy baru berukuran 17 inci dengan desain yang sama di mobil-mobil Honda keluaran terbaru lainnya seperti HR-V dan BR-V yang dimana sentuhan warna hitam mendominasi pelek alloy. Kamera belakang juga ditambahkan untuk memudahkan pengemudi di saat parkir. Seluruh ubahan tersebut membuat tampilan eksterior Honda CR-Z jauh lebih futuristik dibandingkan dengan model lama.

Interior

Berpindah pada bagian interior, didalam kabin yang berkapasitas dua penumpang tersebut diberi suguhan nuansa warna kelir hitam dan orange. Adanya Center console yang diapit oleh kedua jok depan telah mengubah sistem pengereman dengan menghilangkan tuas rem depan dan sebagai gantinya Honda menanamkan teknologi pengereman modern yang disebut sebagai electric parking brake (EPB) sehingga membuat kabin terasa lebih lapang. Sejumlah fitur baru telah disematkan diantaranya adalah Smart Entry, One Push Ignition System dan Hans Free Steering Switch.

Interior Honda CR-Z

Interior Honda CR-Z

Teknologi terbaru Honda CR-Z

Teknologi terbaru Honda CR-Z

Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru

Interior Honda CR-Z dengan teknologi terbaru

Interior Honda CR-Z dengan teknologi terbaru

Nuansa Warna Interior Honda CR-Z terbaru

Nuansa Warna Interior Honda CR-Z terbaru

Dari segi multimedia, didalam kabin sudah tersedia monitor layar sentuh sebesar 7 inci yang dapat terkoneksi dengan format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPOD dan iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports. Fitur canggih lainnya tak lupa disediakan mulai dari Honda LaneWatch, Multi-Angle Rearview Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Vehicle Stability Assist, dan juga Hill Start Assist.

Honda CR-Z Facelift menawarkan pengendalian yang lebih nyaman sebab lebar tapak ban belangang kini diubah lebih lebar 10 mm sehingga membuat mobil lebih stabil. Tidak hanya itu disk brake juga mengalami perubahan lebar yang awalnya 14 inci ke 15 inci. Sedangkan pada bagian tachometer terdapat tiga warna lampu biru, merah,dan hijau.

Warna tersebut dapat berubah sesuai mode berkendara yang dipakai yaitu Normal, Sport dan ECON. Pengemudi dapat menyesuaikan mode berkenaranya, mode Normal digunakan untuk berkendara sehari-hari, mode Sport digunakan untuk pengemudi yang ingin merasakan sensasi berkendara yang lebih responsif. Sedangkan mode ECON dapat berfungsi untuk mengoptimalkan efisiensi berkendara.

Mesin

Sayangnya untuk mesin Honda CR-Z masih mengandalkan mesin yang sama dengan model penahulunya, meskipun begitu performa mesin tersebut masih tergolong mumpuni dikelasnya. Honda CR-Z mengusung mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter dengan 4 silinder SOHC.

Mesin I-VTECH 1.5 L dengan Integrated Motor Assist

Mesin I-VTECH 1.5 L dengan Integrated Motor Assist

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 118 hp pada 6.600rpm untuk tipe CVT. Selain itu,mesin CR-Z juga terkoneksi dengan motor listrik dengan dukungan teknologi Integrated Motor Assis (IMA) bertenaga baterai 100 volt yang mampu menyumbang tenaga 20 hp. Tidak hanya mampu menyumbang tenaga mesin, motor listrik ini juga berfungsi sebagai generator untuk system pengereman dan pengisian baterai.

Bila kedua sumber tenaga tersebut berjalan bersamaan atau berakselerasi maka akan menghasikan tenaga sebesar 130 dk sedangkan torsi puncaknya mencapai 190 Nm. Namun disaat pengereman maka tenaga mesin akan diubah menjadi energi kinetik oleh IMA untuk membantu pengereman sehingga bahan bakar lebih irit. Ada dua varian transmisi yang disediakan yakni transmisi 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Harga

Menurut pihak HPM mobil Honda CR-Z akan dibandrol Rp 535 juta yakni terpaut 6 Juta lebih tinggi dibanding model sebelumnya. CR-Z dipasarkan dengan 4 pilihan warn, yaitu Milano Red, Premium White Pearl, Hellios Yellow Pearl II, dan Smart Black.-Trendotomotif.com

 

7 Photos of the Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru

Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z TerbaruInilah Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru