Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda

Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda

Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda – Sosok mobil kecil atau mobil ber-cc kecil saat ini mulai populer dunia otomotif mobil dunia. Di Jepang sosok mobil kecil ini biasa disebut dengan sebutan kei-car. Sehubungan dengan memanasnya persaingan di segmen mobil kecil kei-car, kini Honda kian mantap untuk terjun di segmen kei-car. Berawal dari kemunculan perdananya sebagai prototipe mobil kei-car Honda pada november 2013 kemudian dilakukan berbagai penyempurnaan pada tahun berikutnya. Kini sang Mini-Roadster Honda S660 mulai menunjukkan sosoknya.

Mini-Roadster S660

Mini-Roadster Honda S660

Key-car kebanggaan Honda ini bahkan saat ini mulai di produksi masal untuk dipasarkan dan siap untuk merajai pasar JDM (Japanese Domestic Market). Dengan keluarnya Mini-Roadster Honda S660 ini akan bersaing dengan mobil kecil lainnya yaitu Daihatsu Copedan dan Suzuki Hustler.

Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda

Tampak Depan Mini-Roadster S660

Tampak Depan Mini-Roadster Honda S660

Menurut informasi yang diperoleh dari minara carview via Carscoops, mobil kecil Honda S660 ini memiliki bodi berdimensi panjang 3.395mm, lebar 1,475mm dan tinggi 1.180mm. Jika dibandingkan dengan mobil kei-car pesaingnya, mobil ini memiliki bodi cukup panjang dari ukuran biasanya. Sedangkan untuk bagian desain eksteriornya memiliki baluran desain cita rasa modis modern yang khas, namun desain lawasnya masih menjadi karakter utama pada mini-roadster Honda S660 terbaru tersebut. Terlihat pembaharuannya hanya terdapat pada bagian headlight dan tillight, front grille dan ukuran velg yang lebih kecil dari pendahulunya.

Interior Mini-Roadster S660

Interior Mini-Roadster Honda S660

Dari sektor dapur pacunya, Honda S660 dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 64 hp dan torsi puncak 104Nm. Meskipun Honda S660 hanya dibekali dengan kapasitas mesin yang kecil, Honda memastikan mobil key-car ini dapat melaju hingga kecepatan 140 km/jam. Mobil kecil Honda ini dapat melaju dengan kecepatan sebesar itu karena didukung oleh ringannya bobot Honda S660 yang tidak sampai 1000 kg. Pada produksinya mobil kei-car honda ini memiliki dua tipe mesin yaitu mesin dengan pilihan CVT dan transmisi manual 6-percepatan.

Tampak Belakang Mini-Roadster S660

Tampak Belakang Mini-Roadster Honda S660

Untuk harganya masih belum ada pernyataan resmi dari Honda terkait harga yang dibandrol untuk S660. Maka sebaiknya kita tunggu saja mengenai peluncuran resmi mobil ini dan semoga saja mobil ini bisa sampai ke negara kita Indonesia. Terimakasih

4 Photos of the Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda

Inilah Sosok Mobil Kecil Buatan HondaInilah Sosok Mobil Kecil Buatan HondaInilah Sosok Mobil Kecil Buatan HondaInilah Sosok Mobil Kecil Buatan Honda
Suzuki Indonesia telah Siapkan Motor Sport Penantang Yamaha YZF-R15?