Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx

Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx

Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx – Apakah Anda mengenal Toyota Corolla DX ? Ya pasti Anda familiar sekali dengan mobil yang satu ini. Mobil Toyota Corolla Dx memang mudah di temui mengaspal dijalanan. Pada masanya mobil ini sangat diminati berbagai kalangan masyarakat Indonesia, bahkan sempat merajai industri otomotif mobil di Indonesia dan meramaikan beberapa efent otomotif.

Toyota Corolla DX

Toyota Corolla DX

Corolla Dx merupakan salah satu mobil sedan besutan toyota yang dirilis pertama kali di Indonesia pada tahun 1980. Ada dua tipe yang tersedia dipasaran yakni tipe 2 pintu dan 4 pintu. Tak hanya itu, Toyota Corolla DX juga memilki beberapa varian kapasitas mesin diantaranya yakni berkapasitas 1.300 cc, 1.500 cc, 1600 cc, 1800 cc bahkan sampai mesin berkapasitas 2.000 cc.

Toyota Corolla DX 80

Toyota Corolla DX 80

Namun khusus di Indonesia hanya dipasarkan dengan mesin bertipe 4K-1,3L 8-Valve Pshrod, Carb, 75hp dengan kapasitas 1.300 cc. Dari segi desain mobil ini terlihat menarik dan elegan dengan 4 lampu berbentuk bulat pada bagian depan dan memiliki bentuk bodi yang unik. Dengan desain yang menawan tersebut membuatnya tampak mempesona bahkan kini setelah lebih dari 30 tahun lebih, pesona itupun masih melekat di tubuh Toyota Corolla DX.

Tidak bisa dipungkiri mobil Toyota Corolla DX kini memang sedang diminati oleh para pecinta mobil klasik. Maka tidak heran bila dipasaran mobil ini memiliki harga yang jual yang relatif cukup tinggi dan stabil untuk sebuah mobil di kelas mobil lawas atau klasik.

Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx

Mengingat usia dari Toyota Corolla DX tidak muda lagi, tentu para pemilik mobil klasik ini melakukan berbagai rertorasi atau modifikasi Toyota Corolla DX miliknya untuk memperoleh performa yang mereka inginkan. Ada yang hanya memperbarui warna tampilannya untuk mendapatkan kesan klasik original yang khas Corolla DX, ada pula yang memodifikasi pada bagian-bagian tertentu agar tampilannya berbeda dari pemilik lainnya.

Modifikasi Corolla DX

Modifikasi Corolla DX

Bahkan yang lebih exstim lagi ada yang merombak total bagian mesinnya seperti mengganti mesin aslinya dengan mesin mobil keluaran terbaru. Semua itu dilakukan pemilik mobil ini agar performa mobilnya tidak kalah bersaing dengan mobil muda ketika mengaspal dijalanan.

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk modifikasi Toyota Corolla DX. Sebelum memodifikasi Corolla DX umumnya para pemilik menentukan aliran apa yang hendak mereka tonjolkan untuk mobilnya supaya dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Original

Adapun aliran yang pertama merupakan modifikasi dengan aliran original. Biasanya pemilik memilih aliran original karena ingin menonjolkan tampilan asli seperti pada masanya dahulu dengan kesan klasik yang kental. Akan tetapi untuk memodifikasi dengan aliran original Anda perlu membutuhkan kesabaran lebih karena mencari setiap bagian aksesoris dan sparepart si tua ini bukanlah hal yang mudah.

Toyota Corolla DX Original

Toyota Corolla DX Original

Kebanyakan part yang beredar di pasaran hayalah berkualitas kw atau bukan original dari pabikannya. Bukan hanya sulit memperoleh aksesoris yang asli, untuk meminang aksesoris yang asli sepertinya Anda juga perlu merogoh kocek yang dalam. Namun ada cara lain untuk menyiasati sulitnya mencari aksesoris asli tersebut yakni dengan mencari aksesoris bekas di pasar-pasar penyedia aksesoris bekas.

Rally Looks

Aliran berikutnya merupakan aliran yang memiliki tampilan rally looks. Biasanya aliran modifikasi Toyota Corolla DX ini bayak dipakai para pemilik DX yang hobi memacu mobilnya dijalanan atau digunakan unruk ngedrift. Ya memang untuk aliran ini biasanya pemilik lebih fokus memodifikasi mobilnya pada bagian permesinan supaya mendapatkan performa mesin yang maksimal.

Toyota Corolla DX Rally Stylle

Toyota Corolla DX Rally Stylle

Tak jarang pemilik juga mengganti mesin asli dengan mesin lain yang lebih bertenaga. Meskipun begitu ada pula yang hanya sebatas memodifikasi tampilannya saja seperti mobil rally pada umumnya.

JDM/Street Style

Selanjutnya adalah aliran JDM atau aliran street style, aliran ini merupakan yang paling banyak diminati oleh para kalangan anak muda. Memang tampilan aliran ini sangat mencerminkan jiwa muda. Bila ingin modifikasi Toyota Corolla DX degan aliran ini terbilang cukup mudah karena tidak banyak merubah tampilan dan aksesoris.

Toyota Corolla DX JDM Style

Toyota Corolla DX JDM Style

Anda cukup memperbarui warna cat nya hingga tampak kinclong dan menawan. Selain itu juga dapat memodifikasi hanya sebatas menceperkan mobil, mengganti velg racing atau mengganti knalpot besar dengan tujuan untuk mendapatkan tampilan klasik yang lebih modern.

Rusty Style

Pernahkah Anda melihat mobil tanpa warna cat sedikitpun dan hanya terlihat dipenuhi karat ? Nah itu merupakan salah satu aliran modifikasi Toyota Corolla DX yang biasa disebut aliran rusty style.

Toyota Corolla DX Rusty Stile

Toyota Corolla DX Rusty Stile

Rusty style kini mulai diminati pengguna Corolla DX. Meskipun tampilan luarnya tampak penuh karat, namun biasanya interiornya justru dibuat serapi mungkin dan memiliki performa mesin yang bagus.

Itulah tadi beberapa aliran dalam modifikasi Toyota Corolla DX. Apakah ada sudah menetukan aliran apa yang akan anda gunakan untuk memodifikasi Corolla DX kesayangan Anda. Anda dapat memilih aliran modifikasi sesuai apa yang Anda inginkan.-Trendotomotif

7 Photos of the Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx

Ide Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla DxIde Desain Modifikasi Toyota Corolla Dx
Pasar Meningkat, Datsun telah Produksi 40 Ribu LCGC
Spesifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Terbaru
Spesifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Terbaru