Honda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin Turbo

Honda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin Turbo

Honda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin Turbo – Popularitas mobil mini van atau yang biasa disebut Multi Purposive Vechile (MPV) seakan-akan tak mau menurun, kenyataannya justru semakin memanas. Memanasnya kepopuleran MPV dibuktikan oleh banyaknya produsen mobil dunia yang berlomba-lomba meluncurkan produk terbarunya di segmen ini, salah satunya yakni Honda. Setelah sukses dengan beberapa produk mobil MPV yang telah diluncurkan sebelumnya, belum lama ini Honda kembali meluncurkan MPV andalannya di negeri asalnya Jepang.

All-New Step WGN

Honda All-New Step WGN

Mini van baru andalan Honda ini diberi julukan dengan nama All-New Step WGN. Dari segi tampilan eksterior bagian depan Step WGN terlihat begitu sporty, serta dengan prominent grile yang diapit headlight konvensional di area facia membuat mobil ini terlihat mewah dan menawan.

Honda All-New Step WGN

All-New Step WGN

Menarinya pada mobil MPV All-New Step WGN di lengkapi daya tarik sendiri dengan keunikan yang tak bisa ditemukan pada mobil lain. Keunikan tersebut terdapat pada bagian buritan yang menggunakan mekanisme tailgate unik bernama ‘Waku-waku gate’ serta dipercantik oleh tampilan body panel baru.

Waku-Waku Gate Honda All-New Step WGN

Waku-Waku Gate All-New Step WGN

Mekanisme tailgate bernama lucu tersebut mempunyai 2 fungsi, yaitu pintu belakang menjadi tailgate yang dapat dibuka keatas maupun dibuka seperti biasa ke arah samping.

Interior honda All-New Step WGN

Interior All-New Step WGN

Bagian interior juga tak luput di bekali dengan desain yang berkelas serta kenyamanan tingkat tinggi. Telihat bagian dashboard dilengkapi dengan digital instrumen cluster, dan gloss black interior. Selain itu trim bernuansa kayu semakin menciptakan rasa nyaman ketika menggunakan mobil ini. Tambah lagi bagian ruangan kabin juga memiliki ruang yang lapang. Mobil ini juga dilengkapi dengan radar berbasis Honda Sensing, radar tersebut dapat mendeteksi pejalan kaki untuk pencegahan tabrakan. Selain itu juga dilengkapi peralatan keselamatan aktif meliputi Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist fungsi serta Darurat Berhenti Signal (ESS) sistem yang berfungsi memperingatkan kendaraan belakang dari berhenti mendadak.

Kabin Lapang honda All-New Step WGN

Kabin Lapang All-New Step WGN

Tak tanggung- tanggung Honda juga membekali All-New Step WGN dengan mesin yang bertenaga. Jantung pacu yang di andalkan pada mobil ini berjenis VTEC turbo direct-injection 4-silinder berkapasitas 1,5 liter. Untuk sistem penggerak roda, Honda menawarkan dua varian sistem penggerak yakni penggerak roda depan dan all-wheel drive.

New Step WGN

Honda New Step WGN

Tenaga yang dapat disemburkan oleh mesin turbo Step WGN dapat mencapai puncaknya hingga 148 hp pada putaran mesin 5500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya dapat mencapai 203 Nm pada putaran mesin antara 1600 dan 5000 rpm. Walaupun mobil bongsor dari Honda ini mempunyai mesin bertenaga akan tetapi mobil ini terbilang irit konsumsi bahan bakarnya. Diklaim penggunaan 1 liter bahan bakar dapat menempug jarak 17 km. Di negeri asalnya harga paling murah untu varian ini dibandrol ¥ 2.288.000 atau setara dengan Rp 246 juta jika dirupiahkan.- Trendotomotif.com

7 Photos of the Honda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin Turbo

Honda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin TurboHonda All-New Step WGN, Mini Van Unik Bermesin Turbo
Honda CBR250R dengan Desain Anyar Duluan Dijual di Jepang, Ini Harganya!
Mobil Konsep dari Hyundai i25 yang Terbaru