Dampak Mobil Jarang Dicuci

Dampak Mobil Jarang Dicuci

Dampak Mobil Jarang Dicuci – Bagi para pecinta otomotif tentu saja memiliki mobil yang bersih dan mengkilap adalah sebuah modal utama. Kalau mobil terlihat bersih dan mengkilap pasti akan menambah kesan mewah dan pastinya lebih menggoa para pecinta mobil lainnya. Namun jika mobil jarang dicuci akan berdampak tidak baik antara lain.

mencuci mobil

mencuci mobil

Mobil yang jarang dicuci akan menimbulkan noda atau flek, apalagi disaat musim penghujan, biasanya air hujan dapat menimbulkan flek yang susah untuk dihilangkan, selain itu seperti kotoran bentuk cair atau kotoran hewan ini juga menyebabkan flek pada cat mobil. Sebaiknya jika mobil yang sudah terkena air hujan langsung dicuci supaya cat mobil tidak terkena flek yang cukup sulit dihilangkang. Selain itu juga sangat mudah berkarat, yang disebabkan oleh air hujan dikarenakan air hujan mengandung zat garam yang berdominan air laut. Untuk kotoran  juga dapat menyebabkan cat mobil berkerak, terutama jika mobil melewati jalan jalan yang bermedan lumpur atau jalan yang berdebu. Jika dibiarkan tentu saja akan menyebabkan debu atau lumpur menjadi keras dan mengkerak. Sebaiknya segera lakukan pembersihan dengan air bersih, supaya debu dan lumpur yang menempel dapat hilang.

mobil yang kotor

mobil yang kotor

Pada kolong kolong mobil juga akan mudah berkarat, untuk bagian bawah mobil memang sangat beresiko berkarat dikarenakan sangat kurang terkontrol dan tidak terlihat. Namun ini semua dapat diatasi dengan cara mencuci mobil menyeluruh dengan jangka waktu 2 minggu sampai dengan 1 bulan sekali, ini dapat menghilangkan potensi karat pada bagian bawah atau pada kolong kolong mobil. Sebaiknya pencucian dilakukan secara rutin agar dapat mengurangi noda atau flek yang menempel. Dikarenakan juga, bila kolong kolong mobil yang terkena kotoran akan mengganggu jalannya sistem suspensi, debu dapat masuk ke dalam sil shock breaker dan dapat merobek karet suspensi. Banyak kejadian sistem suspensi bocor akibat debu atau lumpur menumpuk mengenai sistem suspensi. Itulah tadi dampak mobil yang jarang dicuci, kami sarankan untuk tetap mencuci mobil secara rutin supaya cat dan sistem suspensi tidak terganggu

2 Photos of the Dampak Mobil Jarang Dicuci

Dampak Mobil Jarang DicuciDampak Mobil Jarang Dicuci
Dalam Sehari, Ayla Terjual Ratusan Unit