Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor

Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor

Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor – Bagi Anda yang hobi mengkoleksi motor-motor klasik tentu tidak asing lagi dengan kerusakan salah satu bagian dari motor yakni kebocoran tangki. Banyak penyebab yang dapat menjadikan asal muasal kebocoran pada tangki, salah satu penyebab utama yang sering terjadi adalah karena termakan usia sehingga mengalami kekeroposan dan terjadi rembesan bahan bakar. Pada dasarnya kebocoran tangki bukanlah tergolong kerusakan yang berat, namun jika Anda mengabaikan kerusakan tersebut juga akan fatal akibatnya. Dari banyaknya kasus kebakaran motor yang terjadi selama ini kebanyakan kejadian tersebut disebabkan oleh kecerobohan pengguna mengabaikan kerusakan tangki yang bocor.

Kebocoran tangki sepeda motor

Kebocoran tangki motor

Berawal dari kejadian tersebut, berikut ini Trendotomotif.com memberikan cara mudah untuk mengatasi tangki motor yang bocor. Cara yang kami berikan berikut ini merupakan cara yang cukup simpel yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki tangki motor yang bocor, tak perlu menambal dengan cara mengelas kembali bagian tangki motornya seperti yang biasa dilakukan. Caranya hanya menggunakan cairan resin yang banyak disediakan di pasaran untuk melapisi bagian dalam tangki yang motor yang bocor. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak langkah-langkah berikut ini :

Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor

resin dan hardener

Contoh resin dan hardener

  • Langkah pertama adalah Anda perlu menyiapkan bahan-bahan utamanya terlebih dahulu yakni Resin dan Hardener. Resin dan Hardener dapat Anda dapatkan dengan mudah di toko kimia.
  • Setelah bahan bahan sudah tersedia kemudian anda lepaskan tangki motor anda dan kuras serta pastikan bensin yang terdapat pada tangki sudah benar benar habis agar cairan resin dapat menempel dengan sempurna pada permukaan didalam tangki.
  • Lepaskan kran bensin, pelampung indikator bensin dan tutup bensin.
  • Campurkan Resin dan Hadener dengan wadah tersendiri, aduk campuran tersebut sampai tercampur merata. Untuk besaran campuannya anda dapat mencampur sesuai petunjuk toko kimia.
  • Masukkan campuan adonan resin tersebut ke dalam tangki melalui tutup bensin lalu tutup kembali lubang-lubang hasil pencopotan part yang terbuka dengan benda lain sampai rapat.
  • Goyang-goyangkan tangki supaya cairan resin dapat menutupi bagian tangki motor yang bocor.
  • Diamkan tangki sehari semalam agar cairan resin dapat mengeras dengan sempuna.
  • Terakhir pasang kembali tangki Anda dan hasilnya tidak bocor lagi.

Itulah tadi cara mudah atasi tangki motor yang bocor, mudah bukan ? semoga dengan adanya cara diatas dapat membantu Anda untuk mengatasi kebocoran tangki motor. Terimakasih sudah berkunjung di Trendotomotif.com

2 Photos of the Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor

Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang BocorCara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bocor