Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor

Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor

Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor – Pada umumnya sepeda motor sejak dari awal sudah dilengkapi kunci pengaman tambahan yang biasanya menyatu pada kunci kontak untuk menghindari pencurian sepeda motor yang sedang marak pada saat ini. Namun dengan adanya kunci pengaman bawaan sepeda motor masih saja dirasa belum cukup untuk melindungi motor mereka dari tindak kejahatan karena para pencuri umumnya merusaknya. Himpitan ekonomilah yang menjadi penyebab utama seseorang melakukan tindak kejahatan pencurian motor dan karena himpitan ekonomi juga membuat para pencuri semakin pintar untuk dapat mendapatkan motor curiannya.

Pencurian sepeda motor

Pencurian motor

Nah berdasar dari hal tersebut maka kita sebagai pemilik sepeda motor juga harus pintar-pintar untuk mengamankan sepeda motor kita dimanapun kita berada. Salah satu caranya untuk memberi perlindungan ekstra pada motor yaitu dengan menambahkan kunci rahasia pengaman motor tersebut. Membuat kunci rahasia memang cukup mudah. pada prinsipnya hanya membuat saklar pemutus dan penyambung arus pengapian yang tersembunyi dan aman. Caranya adalah dengan memutus kabel dari kunci kontak kemudian tambahkan saklar tersembunyi, bisa juga memutus kabel dari CDI atau dari magnet.

Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor

Selain itu anda juga bisa menambahkan kunci rahasia dengan memasang kunci tambahan berteknologi sensor. Sebelum Anda memasang alat ini, sebaiknya Anda perlu mengetahui jenis-jenis kunci tambahan bersensor. Berikut ini merupakan contoh kunci rahasia yang dapat Anda aplikasikan pada motor Anda.

1. Graftech
Graftech merupakan kunci rahasia pengaman motor yang menggunakan sensor sentuh titik. Alat ini cukup praktis dan bisa dipasang dimana saja sesuai keinginan. Alat ini ada dua jenis yang dijual dipasaran, yakni dilengkapi alarm atau tidak. Graftech dengan tipe GSK 2P V 1,0 tidak dilengkapi dengan alarm sedangkan tipe lain yang dilengkapi alarm adalah yang mempunyai sensor sentuh dua titik yaitu tipe GSA V 2.7, GSAS V 1.2 dan GSAT V 1.2. Dipasaran alat ini dibandrol mulai Rp 70 ribu sampai Rp 150 ribu, tergantung dengan tipe yang di inginkan.

Kunci pengaman motor graftech

Kunci pengaman graftech

2. IC Lock
Kunci rahasia pengaman motor yang satu ini merupakan kunci pengaman yang cukup aman dan memiliki beberapa kelebihan. Seperti diatas tadi, alat ini juga menggunakan sensor sentuh. Sedangkan kelebihannya adalah alat ini mempunyai banyak pilihan untuk menampilkan kode jika terjadi sesuatu pada motor Anda. Untuk kode bisa dibuat pada lampu sein, rem, klakson, spedo, bahkan lampu utama juga bisa. Tambah lagi Anda juga bisa menggubah kode yang ditampilkan oleh alat ini sesuai keinginan, tanpa batasan perubahan. Harga kunci pengaman rahasia ini memang masih terjangkau, yakni dibandrol sekitar Rp 190 ribuan.

Kunci pengaman motor ic lock

Kunci pengaman ic lock

3. I-Max Digital Smart Key (DSK)
Nah untuk yang satu ini menggunakan sensor berbeda dari yang sudah kita bahas. Alat ini sebenarnya masih menggunakan sensor sentuh namun bukan menggunakan tangan akan tetapi menggunakan koin. Dengan demikian motor baru bisa dihidupkan setelah Anda mendekatkan koin pada sensor alat ini. Begitu pula sebaliknya motor tidak akan bisa dihidupkan jika tanpa pancaran sensor koin. Alat ini tersedia banyak dipasaran namun harga dari alat ini sedikit lebih mahal yakni dikisaran Rp 370 ribuan

Kunci pengaman motor i-max digital smart key

Kunci pengaman i-max digital smart key

Jika Anda memasang kunci rahasia pengaman motor Anda, sebaiknya Anda memasang sendiri alat tersebut agar tidak ada orang lain yang mengetahui letak dan bagaimana alat pengaman yang Anda pasang. Sekian dulu ulasan yang dapat Trendotomotif.com bagikan. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga ulasan diatas dapat membantu Anda semua untuk lebih mengamankan sepeda motor Anda dari tindak kejahatan pencurian motor.

4 Photos of the Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor

Berbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman MotorBerbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman MotorBerbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman MotorBerbagai Macam Kunci Rahasia Pengaman Motor