AHM Siapkan Penantang R15, Honda CBR150R Lokal?

AHM Siapkan Penantang R15, Honda CBR150R Lokal?  – Nampaknya PT Astra Honda Motor (AHM) tidak akan tinggal diam dengan  langkah Yamaha Indonesia yang menurunkan sang jagoan terbarunya YZF R15 di pasar nasional. Apakah jawabannya adalah CBR150R lokal?

Jika mengacu pada jenisnya, kedua sportbike sejenis kini – Honda CBR150R dan Yamaha R15 memang masih satu level. Namun bagaimana jika kita bandingkan dari segi harganya, tentu brosis semua sudah tahu berapa selisihnya. Bukan selisih harga yang akan kita bahas kali ini, mengingat status produksi kedua sportbike 150cc ini jelas tentu akan berbeda juga.

Kabar terbaru yang telah masuk ke tim kami yang telah menyebutkan bahwa Honda tengah mempersiapkan strategi ‘counter attack’ untuk ‘menjawab tantangan dari ‘ Yamaha R15. Honda Indonesia yang kini sedang mempersiapkan akan perubahan status produksi CBR150R yang semula CBU (rakitan luar negeri) telah menjadi berstatus produksi lokal (nasional).

Jelas ini adalah sebuah langkah tepat untuk dapat mengejar banderol Yamaha R15 Indonesia yang telah dipatok di harga Rp 28 juta OTR wilayah Jakarta. Logis, namun tetapi tidak hanya itu saja strategi AHM untuk dapat mempertahankan eksistensi CBR150R. Dari segi desain telah dikabarkan oleh sumber dari pihak internalnya – sektor headlamp akan dapat mengacu pada model CBR300R yakni dual-eyes.

Nampaknya wujud dari produksi masal dari CBR150R lokal tidak lama lagi juga akan segera diaspalkan oleh AHM. Beberapa sumber juga telah mengatakan bahwa CBR150R terbaru ini akan segera muncul setidaknya hingga sampai akhir tahun 2014 ini. Bagaimana brosis, semakin memanas bukan pasar sportbike 150cc Tanah Air?

0 Photos of the AHM Siapkan Penantang R15, Honda CBR150R Lokal?