540C, Sosok Sedan Murah McLaren

540C, Sosok Sedan Murah McLaren

540C, Sosok Sedan Murah McLaren – McLaren yang dikenal luas sebagai produsen berbagai mobil supercar mewah yang memiliki harga setinggi langit, kini produsen asal inggris tersebut membuat gebrakan baru dengan meluncurkan mobil sedan murah terbarunya. McLaren memanfaatkan momen pada saat berlangsungnya Shanghai Auto Show 2015 untuk mengenalkan mobil jagoan terbarunya yakni 540C. Meskipun disebut sedan murah, 540C tetap saja hanya bisa dimiliki oleh orang-orang berkantong tebal. Sebab sedan sport ini dibandrol mulai dengan harga 126.000 pound atau setara dengan Rp 2,42 miliar.

mobil McLaren 540C

McLaren 540C

Mengapa dengan harga yang tergolong masih tinggi tersebut bisa disebut sedan murah? Jawabannya adalah harga tersebut merupakan harga termurah yang pernah dijual McLaren untuk mobil barunya

McLaren menjadikan 540C sebagai model eksklusif dengan desain yang masih tergolong dalam keluarga Seri Sport McLaren. Meskipun harganya relatif murah dibanding dengan model sebelumnya, McLaren tak lantas melupakan performanya karena 540C masih dibekali dengan kemampuan yang mumpuni. Jika dilihat sekilas mobil ini memiliki desain mirip dengan pendahulunya yakni 570C, namun jika dibandingkan model baru ini memiliki detail yang berbeda diantaranya adalah bagian sistim aerodinamika menawarkan sensasi yang berbeda serta berbeda bentuk pelek depan 19 inchi dan belakang 20 inchi yang digunakan 540C.

Interior mobil McLaren 540C

Interior McLaren 540C

540C, Sosok Sedan Murah McLaren

Mobil sport McLaren 540C

Mobil McLaren 540C

Agar tidak terkesan mobil murahan, standar desain premium yang khas masih terlihat menempel pada mobil sport murah ini seperti pada setiap model mobil ciptaan McLaren sebelumnya. Material yang digunakan pada 549C masih menggunakan standar premium kelas tinggi.

Lantas megapa mibil ini bisa dibandrol lebih murah? Tenaga yang ditawarkanlah merupakan jawaban yang paling tepat.

McLaren membenamkan mesin 540C dengan mesin yang sama dengan 570S dan 650S yakni adalah mesin V8 berkapasitas 3,8 liter turbo ganda akan tetapi dengan tenaga yang diturunkan dari mesin kedua pendahulunya. Tenaga yang disemburkan dari mesin 540C dapat menghasilkan tenaga puncak mencapai 540 hp sedangkan torsinya 540 Nm. Tenaga yang disemburkan mesin tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi 7-percepatan Seamless Shift Gearbox (SSG) sehingga membuat 540C mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik. Sedangakan untuk akselerasi 0-200 kpj dapat dicapai dengan waktu 7 detik dan kecepatan maksimum yang dikunci secara elektrik mebncapi 320 kpj.Dikutip dari pihak McLaren,rata-rata konsumsi 540C diklaim 9 kpj dengan emisi Karbon monoksida 258 gram per km.

Mobil Sport McLaen

Mobil Sport McLaen 540C

McLaren 540C disesain sebagai mobil sport yang nyaman untuk di gunakan sehari-hari, pasalnya kontruksi sok dan tinggi pengemudi telah disesuaikan untuk kenyamanan pengemudi. Jadi Anda tidak merasakan sakit punggung lagi ketika berpergian dengan mobil ini.

Nah apakah Anda tertarik memboyong mobil ini? Nampaknya jika Anda berniat memboyong mobil ini, Anda perlu sedikit bersabar karena sedan murah McLaren ini akan dipasarkan pada tahun depan akan tetapi mulai dari sekarang mobil ini sudah dapat di pesan.- Trendotomotif.com

4 Photos of the 540C, Sosok Sedan Murah McLaren

540C, Sosok Sedan Murah McLaren540C, Sosok Sedan Murah McLaren540C, Sosok Sedan Murah McLaren540C, Sosok Sedan Murah McLaren
Foto Mobil Modifikasi Corolla DX
Trik Menjaga Dan Merawat Ban Kendaraan Bermotor
Trik Menjaga Dan Merawat Ban Kendaraan Bermotor
Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R
Nissan Juke R, Sosok SUV Jelmaan GT-R